Liga Indonesia

Masih di Jalan Lurus, Robert Pastikan Persib Tidak Berada dalam Tekanan

Jumat, 1 Oktober 2021 06:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya tidak berada dalam tekanan pasca-meraih hasil seri secara beruntun pada tiga pertandingan BRI Liga 1 2021-2022.

Selain itu, kritikan dari Bobotoh mengenai hasil pada tiga pertandingan tidak menurunkan lantas mental bertanding anak asuhnya. Justru hal itu dijadikan motivasi bagi skuat Maung Bandung untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, menyusul meraih hasil imbang ketiga Persib di Liga 1 2021-2022 kontra Tira-Persikabo, Senin (27/9/21) Bobotoh pun meluapkan kekecewaannya. 

Bobotoh mengikuti bus yang membawa tim di Cikarang dan mengadang di Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung, sambil menyalakan flare dan meneriakkan kata-kata "Persib Butut".

"Tidak, tekanan tidak pernah datang dari luar. Sebagai profesional, tekanan dari diri sendiri. Kami tahu di mana kami berdiri sekarang," kata Robert Rene Alberts.

Robert menambahkan, sejauh ini Persib Bandung masih berada di jalur yang benar dengan berada di papan atas dan belum menelan kekalahan. Dari lima laga, mereka meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem yang berbeda dan kami juga belum kalah. Tim masih ada di jalur yang tepat," ucap Robert.