Liga Europa

Rekap Hasil Liga Europa: Leicester dan Napoli Tumbang, West Ham dan Lazio Berjaya

Jumat, 1 Oktober 2021 05:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil Liga Europa 2021/2022, Kamis (30/09/21) malam hingga Jumat (01/10/21) dini hari. West Ham dan Lazio menang, Leicester dan Napoli tumbang.

Kompetisi Liga Europa 2021/2022 kini memasuki matchday kedua fase grup. Sepanjang Kamis (30/09/21) malam hingga Jumat (01/10/21) dini hari WIB digelar 16 pertandingan dari 8 grup, dengan 2 waktu kickoff yang berbeda.

Pada rangkaian laga yang kickoff Kamis pukul 23.45 WIB, kejutan terjadi ketika Napoli dikalahkan tamunya Spartak Moscow 2-3.

Partenopei sejatinya bisa unggul cepat di menit pertama lewat Eljif Elmas. Namun kartu merah Mario Rui di menit ke-29 mengubah keadaan. Di babak kedua, Spartak berbalik unggul 3-1 lewat brace Quincy Promes dan gol Mikhail Ignatov, sebelum Victor Osimhen memperkecil skor di injury time.

Dari grup yang sama yakni Grup C, kejutan lain terjadi dengan takluknya wakil Inggris, Leicester City, dari tuan rumah Legia Warzawa dengan skor tipis 0-1, berkat gol Mahir Emreli di menit ke-31.

Situasi terbalik terjadi di rangkaian laga yang digelar Jumat pukul 02.00 WIB, di mana tim-tim yang lebih diunggulkan berhasil membuktikan kepantasan menyandang status itu dengan meraih kemenangan.

Dari Grup E, Lazio berhasil  mengalahkan Lokomotiv Moscow dengan 2 gol tanpa balas hasil sumbangan Toma Basic dan Patric Gabarron.

Sementara itu di Grup H, wakil Inggris lainnya yakni West Ham United meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Rapid Vienna, lewat gol-gol Declan Rice dan Said Benrahma di menit ke-29 dan 90+4.

Di Grup G, kemenangan telak diraih Bayer Leverkusen saat bertandang ke markas Celcic. Wakil Jerman itu menang 4 gol tanpa balas, dengan keempat gol itu dibagi rata oleh George Hincapie, Florian Wirtz, Lucas Alario, dan Amine Adli.

Dengan hasil-hasil ini, Legia Warsawa memimpin klasemen Grup C dengan 6 poin dari 2 laga, sedangkan Napoli dan Leicester berada di posisi 3 dan 4 dengan baru punya 1 poin.

Sementara itu West Ham menjadi pemuncak Grup H dengan 6 poin dari 2 kemenangan di 2 laga. Di Grup G, Bayer Leverkusen menjadi pemuncak sementara Celtic menjadi juru kunci dengan poin 0.