Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Conference League Zorya vs AS Roma: Pesta Gol, Giallorossi Masih Sempurna

Jumat, 1 Oktober 2021 01:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Conference League antara FK Zorya Luhansk vs AS Roma. Tampil dominan, Giallorossi sukses raih kemenangan besar.

Tengah pekan ini, kompetisi UEFA Conference League memasuki matchday kedua fase grup. Di Grup C, AS Roma yang menjadi kandidat juara bertandang ke markas wakil Ukraina, FK Zorya Luhansk, Kamis (30/09/21) pukul 23.45.

Meski baru saja kalah dari Lazio di Liga Italia, Giallorossi punya modal bagus di UEFA Conference League dengan belum terkalahkan sejak babak playoff hingga fase grup. Terbaru, mereka mengalahkan CSKA Sofia 5-1 di matchday pertama babak grup.

Memarkir sejumlah pemain utama seperti Tammy Abraham, Gianluca Mancini, dan Henrikh Mkhitaryan, AS Roma tampil dominan sejak babak utama dimulai.

Terbukti, baru menit ketujuh, mereka sudah berhasil mencetak gol pembuka lewat Stephan El Shaarawy. Menerima umpan dari Ebrima Darboe, pemain Italia itu sukses menundukkan kiper Dmytro Matsapura dalam situasi satu lawan satu.

Sukses mencetak gol cepat, Giallorossi tak mengendurkan serangan. Namun, ketatnya pertahanan tuan rumah menyulitkan upaya mereka.

Di menit ke-19, gawang AS Roma justru terancam oleh upaya Artem Gromov. Beruntung, kiper Rui Patricio menggagalkan peluang tersebut.

Empat menit kemudian, El Shaarawy sukses melewati beberapa pemain kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, Matsapura kali ini bisa menggagalkannya sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Menit ke-30, giliran Eldor Shomurodov yang membuang peluang. Menerima umpan terobosan, tembakan penyerang Uzbekistan ini masih bisa ditepis Matsapura.

FK Zorya Luhansk yang tak mau kalah di kandang sendiri mulai meningkatkan serangan. Pada menit ke-41, mereka mendapat peluang lewat Sergiy Buletska tapi tembakannya masih bisa digagalkan.

Roma terus mendominasi penguasaan bola hingga 60%. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tipis Giallorossi.