Liga Indonesia

Strategi Djanur Saat Sikat PSM, Simpan Rizky Pora dan Debut 2 Wonderkid

Sabtu, 2 Oktober 2021 01:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas Copyright: © psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas

INDOSPORT.COM - Berhasil mengalahkan PSM Makassar dua gol tanpa balas di Liga 1 2021-2022, Senin (27/9/21), Barito Putera memainkan strategi yang berbeda. Mereka menyimpan Rizky Pora dan memberi debut kepada dua wonderkid.

Sempat terseok-seok di dasar klasemen, Barito Putera akhirnya berhasil meraih tiga poin perdana ketika bersua PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti dalam laga pekan kelima.

Kala itu, pelatih Djajang Nurdjaman harus ekstra waspada karena banyak pemain PSM yang pernah membela Barito Putera, seperti Ilham Udin, Yakob Sayuri, Fajar Handika, dan kiper Syaiful Syamsuddin.

Namun, Djanur, sapaan akrabnya, lantas membuat strategi apik dengan menempatkan Rizky Pora di bangku cadangan, dan memberikan jatah debut para pemain yang tak dikenal PSM.

Ada Buyung Ismu Lessy yang turun sebagai starting eleven. Gelandang serang berusia 22 tahun itu bermain cukup apik, memberi suplai bola untuk striker Aleksandar Rakic.

Kemudian, ada Yuswanto Aditya yang turun di babak kedua. Bek tengah itu dianggap bisa menggantikan tembok asing, Cassio de Jesus yang masih dalam pemulihan cedera.