Liga Champions

Terlalu Dominan, Cristiano Ronaldo Pernah Minta Liga Champions Diganti Namanya

Jumat, 1 Oktober 2021 08:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo pernah meminta hal nyeleneh soal nama Liga Champions menyusul dominasinya yang belum terbantahkan di kompetisi Eropa.

Cristiano Ronaldo, pada Kamis (30/09/21) kemarin, mencetak gol pada menit ke-95 untuk memberikan Manchester United kemenangan di menit-menit terakhir 2-1 atas Villarreal di fase grup Liga Champions.

Penampilannya di Old Trafford kemarin menbuat Cristiano Ronaldo masuk dalam buku rekor Liga Champions. Bintang 36 tahun itu kini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di kompetisi.

Ronaldo kini sudah bermain sebanyak 178 kali di Liga Champions. Peraih lima Ballon d'Or itu unggul atas pemegang rekor sebelumnya, Iker Casillas (177 penampilan).

Selain penampilan terbanyak, bintang Portugal juga memegang rekor pemain paling subur dalam sejarah kompetisi.

Ronaldo sejauh ini mencetak 136 gol di Liga Champions dalam tiga klub berbeda, unggul 16 gol dari Lionel Messi di urutan kedua.

Dengan dua rekor anyarnya tersebut, Ronaldo pun sah disebut sebagai “Master-nya Liga Champions”, di mana ini menunjukkan dominasinya di kompetisi ini.

Ronaldo sejatinya pernah meramalkan dirinya sendiri bahwa dirinya akan menjadi penguasa Liga Champions. Tepatnya di tahun 2018, Ronaldo bahkan sempat meminta kompetisi ini dinamai dengan namanya.

“Siapa pencetak gol terbanyak lagi? Liga Champions harus mengganti namanya dan menyebut dirinya Liga Champions CR7,” kata Ronaldo pada Mei 2018, dilansir dari Sportbible.

“Saya telah memenangkan lima, pencetak gol terbanyak lagi, saya tidak bisa senang dengan itu,” lanjutnya.

Ronaldo memang tak pernah absen mencatat rekor mengesankan sepanjang keilutsertaan dia di Liga Champions, baik itu bersama Real Madrid, Juventus dan Manchester United.