Liga Champions

Cetak Gol Penentu di Liga Champions, Ronaldo Samai Rekor Legenda Man City

Kamis, 30 September 2021 10:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo mampu menyamai rekor legenda Manchester City setelah mencetak gol penentu kemenangan Manchester United di Liga Champions 2021-2022. Copyright: © Twitter@ManUtd
Cristiano Ronaldo mampu menyamai rekor legenda Manchester City setelah mencetak gol penentu kemenangan Manchester United di Liga Champions 2021-2022.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo mampu menyamai rekor legenda Manchester City setelah mencetak gol penentu kemenangan Manchester United di Liga Champions 2021-2022.

Ronaldo mampu menjadi pahlawan di laga kemenangan Manchester United 2-1 atas Villarreal yang berlangsung di Old Trafford pada Kamis (30/09/21) dini hari WIB.

Sejatinya Setan Merah nyaris gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Villarreal, usai sang tim tamu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Paco Alcacer pada menit ke-53.

Tak berselang lama, Alex Telles mampu menyamakan kedudukan usai mencetak satu gol pada menit ke-60. Momen krusial pun terus terjadi dengan sejumlah upaya yang dilakukan skuat asuhan Ole Gunnar Solskajaer agar bisa meraih kemenangan matchday kedua Liga Champions.

Namun kolaborasi yang apik dari Jesse Lingard yang memberikan assist kepada Ronaldo pun dimanfaatkan dengan baik, sehingga Manchester United mampu mengakhiri kebuntuan usai CR7 mencetak satu gol pada menit ke-90+5.

Gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo akhirnya bisa menyelamatkan The Red Devils dari hasil imbang di kandang sendiri. Selain itu, bintang asal Portugal tersebut pun kembali menorehkan rekor apik.

Menurut Opta, Ronaldo telah mencetak tiga gol kemenangan yang terjadi pada menit ke-90 atau lebih di Liga Champions. Menyamai rekor yang ditelah ditorehkan oleh legenda Manchester City yakni Sergio Aguero.

“3 - Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol kemenangan pada menit ke-90 dalam sejarah Liga Champions selain Cristiano Ronaldo (3, sejajar dengan Sergio Aguero),” cuit @optajoe di Twitter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%