Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions, Man United vs Villarreal, Tuah CR7

Kamis, 30 September 2021 04:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Manchester United
Pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Villarreal, Rabu (29/9/21). Copyright: © Manchester United
Pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Villarreal, Rabu (29/9/21).

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Gol penentu di detik-detik akhir dalam laga Liga Champions 2021-2022 kontra Villarreal, Kamis (30/9/21) dini hari WIB, menghasilkan tiga poin. 

Diperkuat sang pemegang rekor penampilan sepanjang masa Liga Champions (178 laga), Cristiano Ronaldo, Manchester United tetap saja kesulitan membongkar pertahanan Villarreal.

Ruang gerak Ronaldo terbatas karena mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari pemain Villarreal. Suplai bola matang dari rekan setimnya seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho pun minim.

Alhasil, Ronaldo terpaksa turun sedikit ke belakang untuk menjemput bola, sehingga posisinya menjauhi jantung pertahanan Villarreal di pertengahan babak pertama.

Sebaliknya, Villarreal yang berstatus tamu justru berani melancarkan serangan. Mereka bisa saja unggul andai saja tandukan jarak dekat Paco Alcacer tidak diselamatkan secara gemilang oleh kiper David De Gea pada menit ke-20.

Serangan Villarreal lebih sering dilakukan dari sektor kanan. Tusukan alias penetrasi beberapa kali terlihat, tapi belum ada yang membuahkan hasil dan menggetarkan gawang Manchester United.

Paco Alcacer lagi-lagi menebar ancaman pada menit ke-30. Melalu skema serangan balik cepat, eks striker Barcelona dan Valencia ini berlari kencang lalu berkelit melewati adangan Raphael Varane.

Sayang, tembakan keras mendatar yang ia lepaskan sesaat kemudian belum menemui sasaran. Bola melenceng tipis di sebelah kanan gawang David De Gea.

Menjelang turun minum, Manchester United konsisten melancarkan tekanan ke jantung pertahanan Villarreal. Cristiano Ronaldo mulai sering menerima umpan silang, namun tetap saja belum mendapatkan ruang tembak yang leluasa.

Di detik-detik akhir babak pertama, Villarreal mendapat peluang emas, tapi tendangan keras Yeremi Pino masih bisa diredam De Gea. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.