Liga Champions

Kabar Buruk untuk Manchester United, Wan-Bissaka Kena Sanksi Ekstra dari UEFA

Rabu, 29 September 2021 21:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alex Pantling/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, pemain Manchester United. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United dipastikan tidak akan bisa memainkan bek kanan andalan mereka, Aaron Wan-Bissaka, untuk dua matchday Liga Champions sekaligus. Sebelumnya kartu merah yang diterima sang pemain di laga kontra Young Boys hanya akan membuatnya absen satu kali namun UEFA berubah pikiran.

Pelanggaran Wan-Bissaka pada Chris Martin Pereira di menit ke-35 dianggap terlalu berbahaya. Akhirnya pasal tentang permainan kasar pun membuat fullback 23 tahun tersebut mendapat hukuman tambahan.

Kabar ini jelas akan sangat menyulitkan United yang sudah berada dalam tekanan karena kalah dari Young Boys di hari pertama kampanye Eropa mereka. Pasalnya kini semakin banyak pemain inti yang harus menepi saat partai melawan Villarreal dan Atalanta dimainkan.

Contohnya saja Harry Maguire dan Luke Shaw. Keduanya kompak mendapat cedera saat United digebuk Aston Villa di Old Trafford pada Sabtu (25/09/2021) lalu dalam ajang Liga Inggris. Praktis hanya tersisa Raphael Varane di barisan bek utama The Red Devils.

Wan-Bissaka sendiri belum pernah mendapat kartu merah sejak datang dari Crystal Palace pada dua musim lalu. Butuh 107 penampilan dalam seragam Manchester United sampai akhirnya ia diusir oleh wasit karena pelanggaran.

Manchester United bisa menganggap Wan-Bissaka sedang menjalani istirahat saja. Sejak ditransfer dengan nilai 50 juta Poundsterling, pemain Inggris berdarah Republik Demokratik Kongo itu hampir selalu masuk dalam line-up Setan Merah.