Liga Inggris

Ronaldo Ingin Pensiun di Manchester United, lalu Melatih Putranya

Minggu, 26 September 2021 15:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin mengakhiri kariernya di Manchester United dan kemudian melatih putranya, Cristiano Jr, di tim muda Setan Merah. Copyright: © Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin mengakhiri kariernya di Manchester United dan kemudian melatih putranya, Cristiano Jr, di tim muda Setan Merah.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin mengakhiri kariernya di Manchester United dan kemudian melatih putranya, Cristiano Jr, di tim muda Setan Merah.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United untuk kedua kalinya setelah 12 tahun. Bintang Portugal ini menandatangani kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan setahun di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan usianya sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo mulai memikirkan rencana pensiun terlepas dari kondisi kebugaran yang sejauh ini masih cukup prima sebagai pesepak bola.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini kabarnya mulai tertarik menjajal diri sebagai pelatih sebagai persiapan untuk profesi apa yang akan dia jalani setelah pensiun nanti.

Tak perlu jauh-jauh. Ronaldo tentu ingin melatih di Manchester United, klub yang membuatnya berkembang pesat setelah direkrut sebagai pemain di usia 18 tahun oleh Sir Alex Ferguson.

Bukan cuma itu saja, Ronaldo ingin melatih putranya sendiri, Cristiano Jr yang saat ini tengah menimba ilmu di kompleks pelatihan Manchester United di Littleton Road, Salford, Inggris, sejak awal September 2021.

Tadinya, Cristiano Jr bermain untuk tim junior Juventus dan mencetak empat gol dalam debutnya di usia 9 tahun. 

Sebuah sumber dari Manchester United membocorkan rencana pemain Portugal itu berikutnya saat pensiun.

“Ronaldo telah menjelaskan kepada semua orang bahwa dia telah kembali ke Man United untuk membantu mereka memenangi trofi. Namun dalam pikirannya, dia akan bermain untuk mereka selama lebih dari beberapa tahun,” kata sumber itu kepada The Sun.

“Dia masih di puncak kebugaran fisiknya dan suka menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Dia terobsesi dengan sepak bola dan tahu segalanya tentang permainan."

“Banyak pemain telah memulai karier kepelatihan mereka di Man United, sehingga dia pikir itu bisa menjadi cara yang baik untuk memulai babak berikutnya dalam kariernya,” lanjutnya.