Liga Inggris

Jika Man United Terus Nirgelar, Posisi Solskjaer Terancam Digusur Ronaldo

Kamis, 23 September 2021 16:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys Copyright: © Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo diprediksi bisa menjadi manajer Manchester United berikutnya menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini diutarakan oleh mantan manajer Tottenham, Tim Sherwood.

Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini semakin berada di bawah tekanan untuk bisa mengantarkan Manchester United merengkuh trofi perdana sejak 2017.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Solskaer mendatangkan sejumlah pemain bintang, seperti winger potensial Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan bek kampiun Piala Dunia 2018  Raphael Varane dari Real Madrid.

Puncaknya, Solskjaer memulangkan mantan rekan setimnya sekaligus legenda klub, Cristiano Ronaldo, yang memutuskan hengkang dari Juventus di musim panas.

Namun, kedatangan ketiga pemain ini tak lantas meningkatkan performa Setan Merah. Pekan ini saja, mereka secara mengejutkan dikalahkan Young Boys dalam laga pembuka Liga Champions 2021-2022.

Solskjaer pun harus menerima hujan kritik dari berbagai pihak setelah kekalahan tersebut. Ronaldo bahkan ikut dikecam karena ketahuan memberi intruksi di pinggri lapangan usai posisinya digantikan.

Peran Ronaldo yang dominan sejak kedatangannya di Old Trafford sudah mulai tercium saat dirinya meneriakkan peringkat kepada rekan satu timnya untuk memenangkan gelar.

Namun, mantan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, menilai tindakan Ronaldo ini tak boleh disalahkan sepenuhnya.

Pasalnya, ini mungkin pertanda Ronaldo tengah bersiap menggantikan Solskjaer di kursi kepelatihan dalam waktu 18 bulan ke depan saat kontrak bermainnya berakhir.

“Saya pikir tidak masalah Ronaldo (memberikan perintah) di pinggir lapangan dan Ole (Gunnar Solskjaer) harus menerimanya,” kata Sherwood melansir dari Sport Express.

“Jika dia membawanya ke klub sepak bolanya, Anda harus tahu apa yang Anda bawa. Ini benar-benar berbeda dengan Ronaldo yang pertama kali berada di Old Trafford,” lanjutnya.