Liga Inggris

4 Fakta West Ham vs Manchester United: Rekor Baru, Ronaldo Perluas Wilayah 'Jajahan'

Senin, 20 September 2021 11:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Berikut 4 fakta mencengangkan yang tercipta usai Manchester United kalahkan West Ham di Liga Inggris, Minggu (20/09/21), termasuk rekor baru Cristiano Ronaldo. Copyright: © Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Berikut 4 fakta mencengangkan yang tercipta usai Manchester United kalahkan West Ham di Liga Inggris, Minggu (20/09/21), termasuk rekor baru Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut 4 fakta mencengangkan yang tercipta usai Manchester United kalahkan West Ham di Liga Inggris, Minggu (20/09/21), termasuk rekor baru Cristiano Ronaldo.

Sejumlah laga seru terjadi pada pekan kelima Liga Inggris 2021/2022. Salah satunya duel West Ham United vs Manchester United, Minggu (20/09/21) pukul 22.00 WIB.

Tampil tanpa Michail Antonio yang absen karena hukuman kartu merah, The Hammers unggul lebih dulu lewat sepakan Said Benrahma dari luar kotak penalti di menit ke-30.

Namun, 5 menit kemudian Setan Merah berhasil menyamakan skor lewat aksi Cristiano Ronaldo. Menerima umpan silang, Ronaldo melepaskan sontekan yang bisa ditepis Lukasz Fabianski, namun bola kembali jatuh ke kaki CR7 untuk akhirnya membobol gawang West Ham.

Di babak kedua, Manchester United berbalik unggul 2-1 lewat Jesse Lingard di menit ke-89. Lingard yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menundukkan Fabianski lewat tendangan kencang dari dalam kotak penalti.

West Ham sejatinya punya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, setelah mendapatkan hadiah penalti di injury time akibat handsball Luke Shaw.

Sayangnya, Mark Noble yang sengaja dimasukkan oleh David Moyes untuk menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya bisa dibaca dengan baik oleh David de Gea yang melakukan tepisan sempurna.

Laga pekan kelima Liga Inggris ini pun akhirnya ditutup dengan kemenangan tipis Manchester United 2-1 atas West Ham.

Dengan hasil ini, Manchester United naik ke posisi ketiga dengan 13 poin dari 5 laga, hasil dari 4 kemenangan dan 1 seri. Setan Merah punya koleksi poin sama dengan Chelsea dan Liverpool yang ada di posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, West Ham untuk pertama kali menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini dan turun ke posisi 8 dengan 8 poin dari 5 laga.

Di sisi lain, sejumlah fakta menarik tercipta di laga West Ham vs Manchester United semalam. Apa saja? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%