Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris West Ham United vs Manchester United: Lingard Juru Selamat

Minggu, 19 September 2021 22:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-5, di mana Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis nan dramatis atas West Ham United.

Usai kalah dari Young Boys di Liga Champions 2021/22, Manchester United berniat untuk kembali ke jalur kemenangan dan mengamankan 3 poin dari lawatan mereka ke Stadion Olimpiade London, markas West Ham United.

Hingga menit ke-23, Manchester United masih menguasai penguasaan bola dengan 66 persen. Meski mendominasi lewat penguasaan bola, Manchester United masih kesulitan menjebol pertahanan rapat West Ham United yang digalang oleh Kurt Zouma dkk.

West Ham di sisi lain bermain sangat disiplin. Mereka tak ingin membuat celah yang bisa dimanfaatkan oleh tiga pemain klinis Manchester United yang turun malam ini, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood.

Di menit ke-30, gelembung sabun melayang di sebagian Stadion Olimpiade London. Sepakan keras Said Benrahma yang sempat membentur barisan belakang Manchester United gagal dihalau David de Gea.

Tak perlu waktu lama bagi Manchester United untuk menyamakan kedudukan. Selang 5 menit usai gol Benrahma, tap in Cristiano Ronaldo memanfaatkan tepisan tak sempurna Lukasz Fabianski berhasil membuat Manchester United kembali ke dalam permainan.

Skor 1-1 untuk kedua tim masih bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Sepakan keras Said Benrahma (30’) yang sempat membuat West Ham United unggul berhasil disamakan Manchester United lewat aksi tap in Cristiano Ronaldo (35’).