In-depth

7 Pemain Calon ‘Tumbal’ Kedatangan Haaland dan Bellingham ke Man United

Sabtu, 18 September 2021 19:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AFP
Jude Bellingham, Erling Haaland melakukan selebrasi dan logo Man United Copyright: © AFP
Jude Bellingham, Erling Haaland melakukan selebrasi dan logo Man United

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan ingin mendatangkan dua bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jude Bellingham. Tetapi, transfer ini berisiko membuat tim kehilangan tujuh pemainnya.

Pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester United telah sukses mencuri perhatian dengan mendatangkan sejumlah pemain berkelas. Sebut saja, Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Kedatangan tiga pemain ini diprediksi bakal membuat Manchester United menjadi tim yang semakin kuat dan mematikan di bawah era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, ambisi tersebut ternyata masih akan berlanjut pada bursa transfer musim depan dengan klub telah menargetkan duo bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jude Bellingham.

Jude Bellingham merupakan gelandang muda menjanjikan yang dianggap sukses menggantikan Jadon Sancho sebagai mitra Erling Haaland di skuat Die Borussen musim ini.

Koneksi kedua pemain ini terjalin dengan sangat klop saat mereka membawa BVB memetik kemenangan 2-1 atas Besiktas di Liga Champions kemarin.

Jika Haaland masih terbilang produktif dengan membukukan 66 gol dalam 66 laga bersama BVB, maka Bellingham mencetak rekor pertamanya musim ini.

Bellingham mengilap dengan rekor sebagai pencetak gol termuda untuk dua laga Liga Champions. Usia Bellingham kemarin adalah 18 tahun 78 hari.

Duet apik kedua pemain ini telah membaut Solskjaer kagum. Man United diprediksi akan menghalalkan segala cara untuk mendaratkan dua bintang Dortmund musim panas  mendatang.

Namun, ada harga yang harus dibayar untuk kedatangan kedua pemain muda ini. INDOSPORT meyakini ada tujuh pemain yang akan dijual sebagai modal membeli Haaland dan Bellingham sekaligus.

1. Anthony Martial

Anthony Martial sejauh ini masih menjadi masalah utama Manchester United di lini depan karena dianggap kurang konsisten. Jika dia gagal membuktikan nilainya musim ini, maka namanya bakal dibanderol di bursa transfer.

Martial sejatinya seorang penyerang berbakat. Namun faktor kebugaran membuatnya lengser dari daftar pemain favorit Solskjaer. Musim lalu saja, dia hanya mengemas tujuh gol di semua kompetisi.

Melepas Martial bisa menjadi modal bagi klub mengumpulkan dana. Terlebih, kepergiannya memberikan ruang bagi Haaland di tim utama mengingat keduanya sama-sama mengenakan no. 9.

2. Eric Bailly

Eric Bailly sejatinya menandatangangi kontrak baru awal tahun ini. Namun ini bisa menjadi musim terakhir pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut karena dirinya sudah jarang dimainkan.

Solskjaer di musim ini lebih sering memercayakan lini belakang kepada Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof alih-alih mantan bintang Villarreal itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%