In-depth

Termasuk Martial dan Lukaku, 5 Bintang Ini Pernah Dilecehkan Manchester United

Sabtu, 11 September 2021 20:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Lima pemain bintang berikut ini pernah mendapatkan perlakuan semena-mena dan tidak terhormat dari raksasa Liga Inggris, Manchester United. Siapa saja mereka? Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Lima pemain bintang berikut ini pernah mendapatkan perlakuan semena-mena dan tidak terhormat dari raksasa Liga Inggris, Manchester United. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Lima pemain bintang berikut ini pernah mendapatkan perlakuan semena-mena dan tidak terhormat dari raksasa Liga Inggris, Manchester United. Siapa saja mereka?

Manchester United sudah tak diragukan lagi merupakan raja sepak bola Inggris. Selain memenangkan banyak trofi,  klub berjuluk Setan Merah ini juga telah diwakili oleh beberapa superstar terbaik.

Pemain seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs dan Paul Scholes merupakan nama besar yang menghabiskan karier gemilangnya di Old Trafford dan masih dielu-elukan meski sudah hengkang.

Ada pun penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan Man United pada 2009 untuk hijrah ke Real Madrid telah dianggap sebagai salah satu legenda terbaik dalam sejarah klub.

Kini Ronaldo pulang ke Old Trafford setelah meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Sosoknya itu bahkan masih dihormati manajemen dan penggemar meski sudah 12 tahun berlalu.

Meski begitu, ada juga beberapa pemain bintang yang justru dianggap ‘anak tiri’ oleh Manchester United. Selama bertahun-tahun, para pemain ini mendapat perlakuan tidak hormat dari klub.

Di bawah ini, INDOSPORT memaparkan lima pemain yang pernah mendapatkan perlakuan tak baik selama musim mereka di Manchester United.

5. Anthony Martial

Anehnya, Anthony Martial masih bertahan menjadi salah satu penyerang andalan Manchester United hingga saat ini. Menengok kembali ke belakang, penyerang asal Prancis ini pernah disia-siakan oleh klub.

Martial diketahui diberi jersey no.9 ketika dirinya pindah ke Man United dari AS Monaco pada musim panas 2015. Setahun kemudian, Martial terpaksa melucuti jersey tersebut dan menyerahkannya kepada Zlatan Ibrahimovic.

Setan Merah rupanya menyerahkan jersey no. 9 kepada Ibrahimovic pada tahun 2016 tanpa sepengetahuan Martial. Hal ini dianggap sebagai tindakan tidak sopan dan sempat dikritik oleh agen Martial, Phillipe Lamboley.

“Aku tidak akan mengada-ada. Ya, itu dialaminya (Martial). Ya, itu mengejutkannya. Ya, dia kecewa ... selama dua hari,” ujar Lamboley dalam sebuah wawancara menyoroti masalah jersey itu.

“Tapi dia profesional. Dia tahu bagaimana mengatasi kekecewaannya dengan cepat. Tetapi menurut saya, keputusan ini tidak adil dan tidak menghormati pemain saya. Saya protes ke dewan Manchester United itu. Tapi Anda tidak menggubrisnya,” lanjut Lamboley.

4. Jaap Stam

Pemain asal Belanda ini bergabung dengan Man United dari PSV Eindhoven pada musim panas 1998. Kepercayaan diri yang tinggi, agresif, dan tegas membuat Jaap Stam langsung jadi sosok vital bagi klub dan salah satu bek terbaik di Eropa.

Sayangnya, Jaap Stam meninggalkan klub dengan cara yang memalukan di akhir musim ketiganya. Ini berawal dari bek tengah itu menerbitkan buku berjuluk ‘Head-to-Head’.

Di dalam bagian bukunya, Stam dianggap mengritik Sir Alex Ferguson dan Man United. Hal ini sontak menghancurkan hubungan baik antara bek dan sang manajer.

Imbasnya, Ferguson menendang pemain Belanda itu keluar dari klub. Saat sedang perjalanan pulang, Ferguson memanggilnya dan menyuruhnya menunggu di sebuah pompa bensin.  Saat Fergie datang, dia memberitahu bek tengah itu telah dijual ke Lazio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%