In-depth

Nasib Miris Edinson Cavani yang Mulai Dicampakkan Oleh Manchester United

Sabtu, 18 September 2021 16:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma

INDOSPORT.COM - Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United pada Liga Inggris musim 2021-2022 ini membuat nasib Edinson Cavani mulai dianak tirikan.

Manchester United membuat gebrakan mengejutkan pada bursa transfer musim panas kemarin, dengan mendatangan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada Jumat (27/08/21) lalu.

Ini adalah kali kedua Manchester United memboyong Ronaldo setelah 2003 silam. Pada periode pertama, pemain berjuluk CR7 itu menghabiskan 6 musim di Stadion Old Trafford hingga 2009.

Dalam kurun waktu tersebut, beragam trofi diangkat Ronaldo ketika berseragam Man United. Mulai dari Piala Liga Inggris, gelar Liga Inggris, hingga Liga Champions.

Trofi ballon d'Or pertama Ronaldo juga diraih bersama Man United usai juara Liga Champions 2007/2008.

Sebelum bergabung dengan Man United, Ronaldo sendiri sudah lebih dahulu mengisyaratkan ingin pergi dari Stadion Allianz. 

Manchester City sempat dihubungkan dengannya, dan menjadi satu-satunya klub yang berpeluang mendatangkannya.

Namun jelang menit akhir, Setan Merah menikung dengan melakukan tawaran resmi sebesar 15 juta euro dengan tambahan 8 juta euro sebagai bonus.

Tawaran tersebut diterima oleh Juventus, dan Ronaldo resmi reuni dengan Manchester United. Kedatangan pemain asal Portugal itu memang menguntungkan tim.

Sebab dari segi performa, ketajaman Ronaldo masih sangat bagus untuk bermain di kompetisi level teratas liga-liga Eropa meski usianya sudah menginjak 36 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%