Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: 3 Tim Bersaing Ketat di Papan Atas, Man City Merana

Senin, 20 September 2021 09:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/2022 di mana tiga tim bersaing ketat di papan atas, sedangkan juara bertahan, Man City, terlempar dari zona Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/2022 di mana tiga tim bersaing ketat di papan atas, sedangkan juara bertahan, Man City, terlempar dari zona Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021/2022 di mana tiga tim bersaing ketat di papan atas, sedangkan  juara bertahan, Manchester City, terlempar dari zona Liga Champions.

Liga Inggris musim 2021/22 telah menuntaskan pekan kelima. Tiga tim yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester United saling sikut di papan atas.

Ketiga tim tersebut sama-sama mengoleksi 13 poin hasil dari 4 kali menang dan 1 kali hasil imbang. Sejatinya The Blues yang berada di puncak klasemen memiliki agresivitas gol yang sama dengan Liverpool. Akan tetapi ,Chelsea diunggulkan dengan urutan abjad.

Sementara itu, Manchester United yang berada di tempat ketiga gagal menambah produktivitas golnya setelah hanya mampu menang tipis 2-1 dari West Ham United.

Hasil mengejutkan terjadi di perebutan zona Liga Champions, juara bertahan musim lalu yaitu Manchester City masih kalah saing dengan Brighton & Hove Albion yang bercokol di peringkat keempat.

Brighton & Hove Albion unggul dua poin dari The Citizen yang berada di tempat kelima alias terlempar dari zona Liga Champions.

Nasib Manchester City yang terlempar dari persaingan papan atas terjadi setelah mereka hanya mampu meraih 2 kemenangan dalam 5 laga yang dilakoni. Bahkan di pertandingan terakhir pasukan Pep Guardiola hanya mampu mendulang satu poin saat menjamu Southampton.

Adapun dua tim London Utara yakni Arsenal dan Tottenham Hostpur punya nasib yang berbeda. Jika The Gunners yang semula diremehkan lantaran keok di tiga laga awal, perlahan-lahan mereka mampu membalikkan keadaan.

Sementara rivalnya, Tottenham Hotspur yang awalnya diunggulkan bahkan sempat memuncaki klasemen malah semakin loyo dari pekan per pekan.

Bahkan dalam 2 pertandingan terakhir, The Lilywhites menelan kekalahan dengan margin tiga gol saat ditumbangkan Crystal Palace dan Chelsea.

Alhasil, Arsenal yang sempat berada di zona degradasi perlahan merangkak ke papan tengah dan kini duduk di peringkat ke-13 klasemen Premier League. Sementara Tottenham Hotspur kini terlempar ke peringkat ke-7 dan hanya terpaut satu poin dengan Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%