Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Chelsea: London Utara Jadi Milik The Blues

Senin, 20 September 2021 00:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-5 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea, Minggu (19/09/21).

Babak Pertama

Di 10 menit pertama, nampak Tottenham Hotspur menguasai permainan dan menekan pertahanan Chelsea selama bertubi-tubi.

Dalam 10 menit pertama ini, Tottenham banyak menekan sisi kiri pertahanan Chelsea yang membuat tim tamu harus lebih aktif bertahan di awal-awal laga.

Di menit ke-15, Chelsea mendapat peluang matang dari serangan balik cepat. Sayang Mason Mount gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Setelahnya, Tottenham memegang kendali dan mendapat sederet kesempatan untuk membongkar pertahanan Chelsea yang terlihat rapat dan solid sejak menit pertama.

Memasuki menit ke-25, Tottenham masih menguasai pertandingan dan membuat Chelsea kesulitan membangun serangan seperti biasanya.

Kombinasi pertahanan rapat dan Counter Attack menjadi kunci Tottenham dalam menguasai 20 menit pertama pertandingan.

Di menit ke-25, Andreas Christensen yang membantu serangan hampir mencetak gol andai tendangannya dari luar kotak penalti tak melebar dari gawang Tottenham.

Chelsea nampak kaku berada di kotak penalti Tottenham. Berkali-kali bola yang diterima dapat lepas dengan mudah atau gagal dikonversi dengan baik.

Di menit ke-32, Son Heung-min mendapat peluang emas setelah mendapat sodoran bola dari Giovani Lo Celso. Sayang, kontrolnya terlalu cepat dan bola mampu dihadang oleh Kepa Arrizabalaga.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, intensitas permainan mulai menurun. Duel-duel di lini tengah banyak terjadi dan membuat wasit kerap menghentikan pertandingan sejenak.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengakhiri 45 menit pertama antara Tottenham Hotspur vs Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%