Bursa Transfer

Bintang Gagal Chelsea Masuk Daftar Pengganti Haaland di Dortmund

Sabtu, 18 September 2021 04:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Kai Havertz dan Timo Werner saat mengangkat Trofi Liga Champions musim lalu Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Kai Havertz dan Timo Werner saat mengangkat Trofi Liga Champions musim lalu

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund dilaporkan sudah punya daftar pemain incaran yang akan mereka dekati setelah Erling Haaland dipastikan pergi. Penyerang Chelsea, Timo Werner, adalah salah satu bintang yang mereka anggap pantas untuk didapatkan.

Informasi yang didapatkan oleh SportBild menyebutkan jika Werner mau-mau saja pulang ke Bundesliga Jerman. Lagipula semasa berkostum RB Leipzig dan VfB Stuttgart ia adalah pemain yang disegani di sana. Total ada 91 gol dan 42 assist liga ia bukukan.

Werner bahkan disebut siap menerima gaji yang lebih sedikit dari yang Chelsea bayarkan di Dortmund nanti. Garansi menit bermain melimpah di Signal Iduna Park membuatnya tergugah untuk kembali merumput di negara asalnya.

Sejak berkostum Chelsea pada musim panas 2020 lalu, Werner tidak bisa dibilang punya karier sukses di Stamford Bridge. 12 gol plus 15 assist dari 56 penampilan dinilai tidak cukup baik untuk seorang striker berharga 53 juta Euro (886 miliar Rupiah).

Diplot sebagai penyerang tengah di musim pertama, posisi Werner di lini depan Chelsea masih kerap diusik oleh Olivier Giroud dan Tammy Abraham. Kini ia semakin sering digeser ke sayap setelah The Blues mendatangkan Romelu Lukaku kembali setelah sepulih tahun lamanya.

Maka dari itu kepindahan ke Dortmund tampak semakin menjanjika bagi Werner. Terutama karena Die Borussen kini dilatih oleh Marco Rose, manajer muda yang juga paham filosofi sepak bola 'Red Bull' karena pernah menukangi RB Salzburg.

Sayangnya Werner tidak akan dilepas Chelsea dengan harga murah mengingat kontraknya masih berlaku hingga Juni 2025. Skenario yang bisa terjadi adalah Dortmund meminjamnya dengan opsi pembelian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%