Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Union Berlin: Ancaman Tim Papan Tengah

Jumat, 17 September 2021 16:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Union Berlin, yang bakal digelar pada Minggu (19/09/21) malam WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Union Berlin, yang bakal digelar pada Minggu (19/09/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Union Berlin, yang bakal digelar pada Minggu (19/09/21) malam WIB.

Berlangsung di Signal Iduna Park, Union Berlin sebagai tim tamu jelas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata, lantaran tampil cukup konsisten di klasemen liga.

Pencapaian ini pun terbilang cukup lumayan bagi tim yang baru promosi ke kompetisi teratas Liga Jerman pada musim 2019-2020 lalu.

Union Berlin secara stabil berada di peringkat 11 klasemen akhir Bundesliga Jerman 2019-2020 dan peringkat 7 pada 2020-2021.

Sampai prediksi Borussia Dortmund vs Union Berlin ini dibuat, Die Eisernen menghuni peringkat 8 klasemen sementara 2021-2022. Kemenangan pada laga Minggu nanti akan membuat mereka sejajar dengan Borussia Dortmund untuk urusan jumlah poin (9).

Die Borussen sendiri telah mencatatkan tiga kemenangan dari empat pertandingan yang telah dilaluinya. Satu-satunya momen mereka dipermalukan di liga musim ini adalah saat melawan SC Freiburg.

Sementara itu, Union Berlin pada awal musim ini masih familier dengan hasil imbang. Dari empat pertandingan, mereka tiga kali seri dan satu kali menang, namun belum pernah mengalami satu pun kekalahan.

Kubu Borussia Dortmund sendiri saat ini tengah dilanda badai cedera, termasuk Thorgan Hazard dan Giovanni Reyna. Meski begitu, mereka masih punya sang mesin gol, Erling Haaland, yang akan jadi ancaman besar bagi Union Berlin.

Sementara itu, Union Berlin lebih beruntung lantaran tidak banyak memiliki daftar cedera. Mereka hanya perlu mencemaskan Kevin Mohwald yang diragukan tampil karena kondisinya mungkin belum fit betul.

Bicara soal bekal sebelum laga, Borussia Dortmund sendiri baru kembali dari Liga Champions dengan kemenangan tipis atas Besiktas, sedangkan sang lawan menelan kekalahan dari Slavia Praha di Liga Konferensi Eropa.

Union Berlin sebaiknya menggunakan kesempatan ini untuk semakin membuktikan diri setelah jadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Bundesliga Jerman.

Hanya saja, dari sekian lawan yang mereka hadapi sejauh ini, belum ada yang punya kekuatan sebesar Borussia Dortmund. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%