Liga Spanyol

Real Madrid Diklaim Sanggup Beli Haaland dan Mbappe Sekaligus

Selasa, 14 September 2021 04:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, mengklaim jika Real Madrid punya cukup uang untuk membeli Erling Haaland dan Kylian Mbappe sekaligus. Neraca keuangan yang sehat jadi alasan kenapa Los Blancos bisa sedemikian kaya.

Hal ini Tebas utarakan untuk membandingkan kekuatan finansial Madrid dengan Paris Saint-Germain. Les Parisiens dituduhnya membuat kerusakan di pasar pemain.

Investor yang menyediakan dana nyaris tak terhingga jadi alasannya. Tebas pun berharap agar ke depannya aturan memiliki klub sepak bola bisa diatur lebih ketat untuk menjaga iklim yang kompetitif.

Aturan Finacial Fair Play padahal sudah lama coba diterapkan namun klub-klub dengan pengeluaran tidak masuk akal seperti PSG belum pernah terjerat. Kebanyakan dari mereka hanya sebatas dicurigai lalu kembali menghamburkan uang seakan tak peduli.

"Real Madrid sudah menjual pemain dengan keuntungan 200 juta Euro. Mereka sanggup mendatangkan Mbappe dan Haaland bersamaan. Tidak ada uang mereka yang hilang terutama setelah pelepasan sejumlah aset," papar Tebas pada Cadena COPE.

"Yang aneh adalah saat ada tim yang rugi 400 juta Euro tapi masih mampu belanja 500 juta Euro. Aturan di Prancis tidak efektif dan mecederai sepak bola Eropa,"

"UEFA punya andil dalam hal ini. Investor seharusnya tidak diizinkan terus menerus memberi uang dengan jumlah kerugian yang besar. Mereka (PSG) rela juara Liga Champions dengan kehilangan satu triliun," tambahnya lagi.