In-depth

Giovanni Reyna, The Next Captain America setelah Christian Pulisic

Minggu, 5 September 2021 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Giovanni Reyna. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Giovanni Reyna.

INDOSPORT.COM - Pemain Borussia Dortmund, Giovanni Reyna, mungkin layak digadang-gadang sebagai The Next Captain America penerus warisan Christian Pulisic.

Seperti diketahui, Pulisic mendapat julukan bak pahlawan Avengers tersebut karena penampilannya yang apik di lapangan hijau dan popularitasnya yang juga meroket di kompetis Bundesliga Jerman.

Seperti Reyna, ia juga berwarganegaraan Amerika Serikat dan pernah berseragam Borussia Dortmund sebelum hijrah ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Sampai saat ini, Pulisic mungkin masih dikenal sebagai salah satu pemain asal Negeri Paman Sam yang populer di telinga publik sepak bola dunia.

Akan tetapi, nampaknya julukan Captain America yang disandangnya bisa juga diwarisi oleh Giovanni Reyna, yang saat ini tengah naik daun bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman.

Masih berusia 18 tahun, Reyna sudah tampil mengggebrak sebagai bintang lapangan hijau asal Amerika Serikat yang mekar di Bundesliga Jerman, yang mana bukan kali pertama terjadi.

Selain Pulisic dan Reyna, ada pula Weston McKennie, Matthew, Josh Sargent, Chris Richards, Tyler Adams, John Brooks, Joe Scally, dan Timothy Chandler.

Jika Pulisic dan McKennie, dua nama besar yang membawa bendera AS di Bundesliga Jerman, sudah pergi merantau ke klub lain, Reyna masih setia bersama Borussia Dortmund dan sepertinya belum akan hengkang dalam waktu dekat.

Dengan demikian, ia berpeluang jadi bintang besar di kompetisi ini dan jadi Captain America selanjutnya setelah Pulisic.

Belum lama ini, Reyna juga baru mencetak rekor sebagai pemain termuda yang tampil di 50 pertandingan Bundesliga Jerman. Usianya 18 tahun sembilan bulan 14 hari saat bermain melawan Hoffenheim pekan lalu.

Ia pun mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kai Havertz pada 2018. Eks Bayer Leverkusen itu mencatatkan 50 penampilan di Bundesliga Jerman saat berusa 18 tahun 10 bulan empat hari.