Liga Inggris

Gara-gara Ronaldo, Solskjaer - Rio Ferdinand Perang Kata-kata

Minggu, 19 September 2021 13:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© The Sun
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand terlibat perang urat syaraf dengan pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © The Sun
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand terlibat perang urat syaraf dengan pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand terlibat perang urat syaraf dengan pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer. Perselisihan keduanya dipicu oleh Cristiano Ronaldo.

Kekalahan Manchester United atas BSC Young Boys di ajang Liga Champions pada Selasa (13/09/21) meninggalkan sekelumit persoalan bagi kubu The Red Devils.

Selain tumbang, beberapa kebijakan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih pun menuai kritik. Mulai dari menarik keluar Cristiano Ronaldo pada babak kedua. Padahal eks Real Madrid tersebut lagi on-fire dengan melesatkan gol pada menit ke-13.

Serangan tajam juga diterima Ole setelah taktiknya dipandang tak punya progres yang signifikan. Padahal ia dibekali skuad yang mumpuni.

Tak cukup di situ, Ole mendapat komentar miring setelah ia tak menegur Cristiano Ronaldo yang jadi pelatih dadakan saat timnya tengah berusaha menyamakan kedudukan.

Dalam laga kontra BSC Young Boys, pemain berusia 36 tahun itu terlihat berdiri tepat di belakang Solskjaer dan menginstruksikan rekan-rekannya untuk bertahan mengingat Manchester United tengah bermain dengan 10 orang.

Tingkah Ronaldo rupanya membuat gerah Rio Ferdinand. Dalam sebuah kesempatan ia Ole yang menurutnya tak tegas pada peraih Ballon d'Or  lima kali itu.

"Jika saya manajer, saya harus jujur, saya menyuruhnya untuk duduk,” kata bek legendari Manchester United tersebut kepada BT Sport saat pertandingan.

Tak disangka, ucapan Ferdinand ternyata menyulut konflik bagi Solskjaer. Pelatih berkebangsaan Norwegia itu ganti membalas sindiran Ferdinand kepadanya.