In-depth

Doni, Kiper Fenomenal yang Pernah Dipermalukan Manchester United

Sabtu, 18 September 2021 20:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CARLO BARONCINI/AFP via Getty Images
Donieber Alexander Marangon pernah dipermalukan Manchester United saat masih berseragam AS Roma. Copyright: © CARLO BARONCINI/AFP via Getty Images
Donieber Alexander Marangon pernah dipermalukan Manchester United saat masih berseragam AS Roma.

INDOSPORT.COM - Mengingat sosok kiper yang pernah fenomenal di Liga Inggris, Donieber Alexander Marangon alias Doni, yang pernah dipermalukan Manchester United.

Wajah penjaga gawang yang satu ini memang cukup familier di mata para pencinta Liga Inggris, terutama Manchester United dan Liverpool.

Doni sempat beken di kalangan publik Liga Inggris karena timnya dahulu, AS Roma, pernah dibabat tujuh gol saat berlaga di leg kedua perempat final Liga Champions 2006-2007. Setan Merah saat itu menang dengan skor 7-1.

Gawang Doni secara mengerikan diberondong bola habis-habisan oleh skuat Manchester United yang masih beranggotakan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo dkk.

Dua nama yang disebut di atas pun juga turut mencatatkan namanya di papan skor malam itu. Awal mula mimpi buruk AS Roma sendiri adalah Michael Carrick yang membuka keunggulan timnya pada menit ke-11.

AS Roma yang baru diberi kesempatan bernapas enam menit pun harus ngos-ngosan lagi meladeni serangan Manchester United yang tiada habisnya. Sampai akhirnya, Alan Smith mencetak gol pada menit ke-17.

Namun hanya selang dua menit, Manchester United mengamuk lagi. Kali ini aktor utamanya adalah Wayne Rooney, yang membuat publik Old Trafford kembali bersorak karena dianugerahi gol ketiga.

Dengan skor 3-0, Setan Merah sejatinya sudah cukup di atas angin. Walaupun yang dilawan adalah sama-sama klub besar seperti AS Roma, Wayne Rooney cs juga bukan tim yang bakal mudah dikalahkan begitu saja, apalagi sudah unggul tiga gol tanpa balas.

Justru sebaliknya, Giallorossi-lah yang terus-terusan dibabat di laga ini. Cristiano Ronaldo semakin menambah duka tim tamu dengan dua golnya yang menjadikan skor 5-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki menit ke-60, Michael Carrick lag-lagi mencatatkan namanya di papan skor dan menyulap perolehan angka menjadi 6-0. Namun tidak berapa lama, AS Roma akhirnya berhasil pecah telur juga lewat Daniele De Rossi.

Gol De Rossi itu pun jadi satu-satunya yang bisa dicetak AS Roma ke gawang Manchester United. Setan Merah kemudian menutup laga dengan skor 7-1 lewat tambahan gol Patrice Evra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%