Liga Inggris

Van De Beek Dianggap Sulit Bertahan di Manchester United

Jumat, 17 September 2021 07:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek

INDOSPORT.COM - Masa depan Donny van de Beek di Manchester United kembali jadi bahan perbincangan. Tidak kunjung berhasilnya sang gelandang menjadi pemain utama The Red Devils setelah musim 2021/2022 berjalan beberapa pekan jadi penyebabnya.

Mantan striker United asal Bulgaria, Dimitar Berbatov, jadi salah satu yang meragukan Van de Beek akan bertahan lama di Old Trafford. Ia beranggapan jika pembelian sang pemain tidak didatangkan sesuai kebutuhan tim.

Van de Beek baru punya satu penampilan sebagai starter musim ini yakni dalam laga melawan Young Boys di ajang Liga Champions. Hanya saja eks Ajax Amsterdam tersebut langsung digantikan di babak kedua setelah kartu merah Aaron Wan-Bissaka.

Walau demikian Berbatov tetap berharap Van de Beek bisa sukses bersama United walau peluangnya sangat kecil. Penjualan ke klub lain dalam waktu dekat mungkin sedang dipikirkan oleh para petinggi Manchester Merah saat ini.

"Ia tampak oleng. Van de Beek kehabisan waktu untuk menyelamatkan kariernya di Manchester United. Melawang Young Boys ia jadi starter namun tidak lama kemudian digantikan," papar Berbatov seperti yang dikutip dari Goal.

"Selalu saja begitu. Jika jadi starter, ia akan digantikan. Jika masuk sebagai cadangan, hanya ada sepuluh menit paling banyak untuk dimainkan. Tidak pernah ada kesempatan untuknya unjuk gigi,"

"Sepertinya Van de Beek tidak akan berhasil dan itu sangat kusayangkan karena klub membayar mahal. Ini adalah buah dari transfer yang bertujuan hanya untuk menyenangkan fans," tambah penyerang yang juga pernah berbaju Tottenham Hotspur dan Bayer Leverkusen itu.