Bola Internasional

Gemilang di Man United, Sang Ibu Masih Ingin Cristiano Ronaldo Gabung Klub ini

Rabu, 22 September 2021 10:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo diberi wejangan oleh ibunya untuk menyempatkan diri membela Sporting Lisbon lagi, meski saat ini bersinar di Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo diberi wejangan oleh ibunya untuk menyempatkan diri membela Sporting Lisbon lagi, meski saat ini bersinar di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Walau Cristiano Ronaldo belum lama ini meresmikan kepindahannya yang kedua kali ke klub Liga Inggris, Manchester United, bukan tidak mungkin ia bakal hijrah lagi ke klub lain. Terutama jika ibundanya menghendaki CR7 untuk pulang ke pangkuan Sporting Lisbon.

Sporting Lisbon adalah klub profesional pertama Ronaldo yang mendidiknya sejak masa akademi hingga berusia 18 tahun. Tanpa jasa kesebelasan berjuluk O Leões tersebut mungkin tidak akan pernah ada kisah sukses sang bintang Portugal 36 tahun itu.

Ronaldo hanya sempat semusim membela tim senior Sporting pada 2002/2003 silam karena keburu dicaplok raksasa Liga Inggris, Manchester United dengan biaya transfer 12 juta Euro. Saat itu banderol sedemikian sudah cukup membuatnya jadi remaja termahal di dunia.

Kebetulan Dolores Aveiro, ibu Ronaldo, adalah penggemar berat Sporting sehingga memimpikan suatu saat puteranya bisa kembali merumput di stadion Jose Alvalade lagi. Meski demikian wanita berusia 66 tahun tersebut tidak ingin memaksakan kehendaknya.

Pasalnya jika Ronaldo tidak sempat mengenakan kembali seragam Sporting maka Dolores masih bisa memasukkan cucunya, Cristiano Ronaldo Jr, ke sana. Ia yakin jika Cristiano kecil yang kini baru berusia 11 tahun punya cukup potensi menjadi bintang besar layaknya sang ayah.

"Ronaldo harus bisa kembali bermain di Sporting. Demi aku. Ia masih suka menonton pertandingan Sporting dan aku sudah bilang padanya jika sebelum aku mati ia sudah harus sempat kembali ke sana," papar Dolores pada ADN de Leao.

"Ia masih belum bisa menjanjikan itu tapi tidak masalah. Masih ada Cristianinho. Di usia yang sama ia sudah lebih hebat dari Ronaldo. Saat kecil Ronaldo tidak punya pelatih bagus tapi kini ia bisa melatih Cristianinho," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%