Liga Inggris

Ramal Masa Depan Ronaldo, Solskjaer: Bisa Main Sampai 40 Tahun

Sabtu, 25 September 2021 19:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ronaldo dan Solskjaer saat bermain bersama di Manchester United. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ronaldo dan Solskjaer saat bermain bersama di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memprediksi bahwa Cristiano Ronaldo masih bisa bermain hingga usianya memasuki kepala empat.

Cristiano Ronaldo kini diketahui berusia 36 tahun. Pada Februari 2022 mendatang, dirinya akan menginjak 37 tahun. Tentunya itu bukan lagi usia produktif. Meski demikian, penilaian itu tidak berlaku bagi Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu sangat menjaga dirinya dengan baik. Ia menerapkan pola hidup sehat dan diet seimbang agar dapat tetap tampil gacor di lapangan.

Ole Gunnar Solskjaer juga sependapat dengan hal itu. Pelatih Manchester United itu bahkan meyakini bahwa Cristiano Ronaldo masih bisa merumput hingga usia 40.

"Dia [Cristiano Ronaldo] telah mengerahkan segala tenaga dan upayanya untuk menjadi pemain seperti sekarang ini, jadi dia pantas mendapatkan setiap pujian kecil yang dia dapatkan untuk kondisi fisiknya," ujar Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

"Saya tidak akan terkejut jika dia masih bermain ketika dia berusia 40 tahun, tidak sama sekali, karena cara dia menjaga dirinya sendiri," sambungnya lagi.

Ole Gunnar Solskjaer memprediksi Cristiano Ronaldo akan mengikuti jejak Legenda Manchester United, Ryan Giggs yang masih bermain di usia 40-an.

"Itulah kuncinya dan tentu saja ada faktir gen. Pasti ada beberapa gen juga, beberapa DNA di sana. Dia telah mengerahkan setiap energi dan upaya untuk menjadi pemain seperti sekarang ini," kata Solskjaer. 

"Jadi dia pantas mendapatkan setiap pujian kecil yang dia dapatkan untuk kondisi fisiknya. Yang lebih mengesankan adalah ketika Anda telah mencapai sebanyak yang dia miliki, dia masih lapar." 

"Mentalitasnya masih sangat tepat dan itu adalah keinginan dari dalam bahwa dia akan terus melakukannya sampai kepalanya berkata, 'tidak, saya telah memberikan segalanya sekarang'," pungkasnya.