In-depth

Harrison Parker, Bek 15 Tahun Rekrutan Anyar Manchester United dari Arsenal

Rabu, 29 September 2021 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© the sun
Manchester United rekrut pemain muda 15 tahun dari Arsenal, Harrison Parker Copyright: © the sun
Manchester United rekrut pemain muda 15 tahun dari Arsenal, Harrison Parker

INDOSPORT.COM – Harrison Parker seketika langsung menjadi sorotan di sepak bola Inggris setelah dirinya direkrut Manchester United di usia 15 tahun. Siapakah dia?

Manchester United diketahui membuat penandatanganan mengejutkan di level tim muda.  Klub Inggris ini merekrut bek Timnas U-15, Harisson Parker, menyusul kepergiannya dari Arsenal.

Melansir dari Manchester Evening News, Parker telah mengumumkan sendiri kepindahannya ke kubu Setan Merah melalui media sosial pada hari Senin (27/09/21) waktu setempat.

Pada pengumumannya itu, Parker menyatakan telah mendapatkan kontrak di Manchester United setelah menjalani masa uji coba yang mengesankan di musim panas kemarin.

Parker juga memamerkan foto dirinya bersama dengan jersey Man United dan nomor punggung 5 yang akan dia kenakan. Dia mengaku senang dengan kepindahannya tersebut.

“Sangat senang akhirnya sah menandatangani kontrak di Manchester United,” tulisnya di akun Instagram. “Lembaran baru telah dimulai dan kerja keras akan berlanjut.”

Lantas, apa yang membuat Man United mau merekrut pemain remaja yang berposisi sebagai bek ini di usianya yang masih 15 tahun tersebut. Siapakah Harisson Parker?

Harisson Parker, pemain muda internasional Inggris ini diketahui mengakhiri masa sembilan tahunnya di Arsenal awal tahun 2021.  Parker ingin mencari tantangan baru demi mengukir karier yang menjanjikan.

Manchester United bahkan harus menghadapi persaingan ketat dengan sesama tim papan atas Liga Inggris demi mendapatkan bek muda.

Parker bahkan langsung dijanjikan masuk ke skuat utama tim U-15 atau tim akademi sejak kedatangannya mengingat penampilannya yang impresif selama uji coba.

Ya. Sebelum Man United menyodori kontrak, Parker harus menjalani masa uji coba untuk melihat sejauh mana perkembangan dan kualitas skill sepak bola yang dimilikinya.