Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Ungkap Salah Satu Penyesalan Terbesarnya di Man United

Selasa, 28 September 2021 23:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United

INDOSPORT.COM - Lebih dari seperempat abad melatih Manchester United dan puluhan raihan trofi sudah ia menangi. Namun, Sir Alex Ferguson rupanya tetap punya penyesalan dalam kariernya. Salah satunya adalah kegagalan merekrut Paul Gascoigne pada musim panas 1988.

Di telinga peminat sepak bola muda saat ini nama Gascoigne memang cukup asing. Namun ia adalah salah satu pemain terbaik Inggris di masanya. Karakternya yang nyentrik di luar lapangan membuatnya jadi seorang superstar kala itu.

Gascoigne di dalam lapangan adalah seorang gelandang serang yang agresif. Sejumlah pihak menggambarkannya sebagai prototype untuk Wayne Rooney di era modern karena tidak segan membantu pertahanan meski tetap tajam ke depan.

Wajar apabila Manchester United kemudian meminatinya sejak masih bersama Newcastle United. Sayang, walau sudah berjanji pada Sir Alex untuk bergabung, Gascoigne justru banting kemudi untuk membela Tottenham Hotspur.

"Hanya ada satu pemain yang betul-betul kusesali karena tidak kubeli. Ia adalah Gascoigne. Kami pernah punya banyak pemain dari era Tyneside yang sukses seperti Bryan Robson, Steve Bruce, dan Sir Bobby Charlton," papar Sir Alex pada UTD Podcast.

"Gascoigne berjanji untuk datang dan karenanya aku bisa santai berlibur. Tiba-tiba aku mendapat telepon bahwa ia memilih Tottenham,"

"Aku tidak percaya ia melakukan itu. Tottenham membujuknya dengan membelikan rumah seharga 80.000 Poundsterling (1,5 mliar Rupiah). Sayang sekali karena ia pemain fantastis," tambah manajer legendaris berusia 79 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%