Bursa Transfer

Wonderkid Leverkusen Tak Akan Gabung Man United atau Barcelona Musim Depan

Rabu, 29 September 2021 14:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/flowirtz27
Bintang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz Copyright: © instagram.com/flowirtz27
Bintang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz

INDOSPORT.COM - Para klub peminat Florian Wirtz yang berencana untuk melayangkan tawaran resmi pada musim panas 2022 untuk sang wonderkid sepertinya harus kecewa. Pasalnya gelandang serang 18 tahun itu masih ingin bertahan di Bayer Leverkusen.

Dengan tetap memperkuat Die Werkself maka Wirtz dipastikan akan mendapat jam terbang tinggi yang tentu saja sangat baik untuk pemain potensial seperti dirinya. Setidaknya baru pada 2023 ia akan mempertimbangkan tawaran dari kesebelasan lain.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh ayah sekaligus agen Wirtz, Hans-Joachim Wirtz. Untuk sementara waktu fokus sang rising start hanya pada Leverkusen dan target menjadi pemain tim nasional Jerman sepenuhnya.

Padahal Wirtz senior tahu jika putranya masuk dalam radar tim-tim raksasa Eropa. Tidak kurang dari Manchester United, Borussia Dortmund, Barcelona, Bayern Munchen, hingga Arsenal semuanya siap mengantri untuk bernegosiasi dengannya.

"Florian ingin memainkan peran penting di Leverkusen untuk setidaknya dua tahun ke depan. Itu sudah pasti," beber sang ayah saat ditemui oleh Bild untuk membicarakan masa depan Wirtz.

"Seperti apa ke depannya masih belum ada yang bisa dipastikan. Florian ingin terpaku pada klubnya saat ini dan juga Jerman," tambahnya lagi.

Keberadaan Florian Wirtz adalah jawaban kenapa Leverkusen tidak terlalu mencemaskan nasib mereka usai melego Kai Havertz ke Chelsea pada musim panas 2020 lalu. Pasalnya kedua pemain punya banyak kemiripan dari segi posisi hingga potensi.