Bursa Transfer

Demi Federico Chiesa, Chelsea Bakal Jual Pemain Tak Terduga

Minggu, 26 September 2021 22:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
N'Golo Kante di Chelsea. Copyright: © REUTERS
N'Golo Kante di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Musim 2021/2022 bisa jadi adalah musim terakhir kebersamaan N'Golo Kante dengan Chelsea. Untuk menambah pundi transfer mereka, The Blues dikabarkan siap melego gelandang bertahan asal Prancis tersebut pada jendela musim panas mendatang.

Walau usianya baru 30 tahun dan merupakan figur kesayangan fans namun Chelsea menilai jika Kante sudah harus digantikan oleh pemain yang lebih muda. Kebetulan ada dua midfielder dari akademi mereka yang punya prospek menjanjikan kini tengan menjalani peminjaman ke klub Liga Inggris.

Mereka adalah Billy Gilmour (Norwich City) dan Conor Gallagher (Crystal Palace). Keduanya sudah bermain reguler bersama kesebelasan sementara masing-masing dan musim depan mulai bisa dipromosikan sepenuhnya ke tim senior Chelsea.

Kontrak Kante yang akan berakhir pada Juni 2023 juga membuat Chelsea merasa perlu sesegera mungkin memasarkannya. Bila ditahan hingga tahun terakhirya di Stamford Bridge maka harga jualnya bisa merosot drastis.

Dengan reputasinya sebagai salah satu pemain tengah dan gelandang bertahan terbaik dunia, Chelsea yakin masih bisa mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Kante. Harga pasaran eks SM Caen tersebut saat ini masih berada di kisaran 55 juta Euro atau 920 miliar Rupiah.

Itu artinya Chelsea masih bisa meraup untung mengingat Kante dibeli dari Leicester pada 2016 silam dengan harga sekitar 35 juta Euro. Cukup lumayan untuk seorang pemain yang belakangan ini semakin jarang bermain.

Sempat didera cedera, Kante musim ini hanya dua kali menjadi starter di ajang Liga Inggris. Yang lebih menarik lagi, dari enam penampilan di semua kompetisi tidak ada yang dapat dijalani pria setinggi 168 cm itu selama 90 menit.