Liga Inggris

Kalah dari Manchester City, Chelsea Disebut Terlalu Grogi

Minggu, 26 September 2021 07:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui jika timnya tidak lebih baik dari Manchester City usai duel keduanya pada Sabtu (25/09/2021) petang lalu. The Blues bahkan disebutnya tidak punya rasa percaya diri walau bermain di Stamford Bridge.

Chelsea akhirnya merasakan kekalahan dalam ajang Liga Inggris musim ini saat menjamu City di pekan keenam. Gol tunggal Gabriel Jesus pada awal babak kedua sudah cukup membuat The Cityzens pulang dengan poin penuh di tangan.

Bisa dibilang Chelsea tidak berkutik walau memainkan hampir semua bintang terbaiknya. Selain hanya kebagian 41% penguasaan bola, London Biru juga cuma bisa melepaskan lima tembakan tanpa satupun tepat sasaran.

Sebaliknya, City justru punya tiga kali lipat percobaan lebih banyak. Pantas apabila Tuchel kemudian mengatakan jika Chelsea grogi di hadapan tamunya sendiri.

"Kami tidak bisa menemukan kepercayaan diri untuk keluar dari situasi sulit. Setiap kali melakukan kesalahan maka semakin berkurang pula kekuatan mental kami. Garis pertahanan kami terlalu dalam dan akhirnya kebobolan," papar Tuchel pada Sky Sports.

"Tidak ada suplai bola untuk Romelu Lukaku. Ini adalah problem tim dan bukan individu. Laga ini ditentukan oleh siapa yang bisa membuat keputusan paling tepat dan Chelsea gagal. Tidak ada cukup nyali untuk mengalirkan bola,"

"Setelah kemasukan baru ada reaksi positif dan keberanian mengambil resiko. Seharusnya itu yang ditunjukkan sejak awal tapi City membuat kami mati kutu," tambah eks bos Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain tersebut.