Liga Inggris

Starting XI Gabungan Chelsea dan Manchester City: Paduan Sempurna

Jumat, 24 September 2021 20:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Chelsea akan menjamu Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (25/08/21) WIB. Berikut starting XI mengerikan yang akan terbentuk jika kedua tim digabungkan. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea akan menjamu Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (25/08/21) WIB. Berikut starting XI mengerikan yang akan terbentuk jika kedua tim digabungkan.

INDOSPORT.COM Chelsea akan menjamu Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (25/08/21) WIB. Berikut starting XI mengerikan yang akan terbentuk jika kedua tim digabungkan.

Akhir pekan ini kompetisi Liga Inggris memasuki pekan keenam. Duel seru akan terjadi kala Chelsea menjamu Manchester City, Sabtu (25/09/21) pukul 18.30, di Stamford Bridge.

Dari 5 laga Liga Inggris yang sudah berjalan, Chelsea jadi salah satu dari 3 tim yang belum menelan kekalahan. Mereka meraih 4 kemenangan dan 1 seri, dan kini memuncaki klasemen dengan 13 poin.

Di sisi lain, Manchester City sudah menelan 1 kekalahan dari Tottenham di pekan perdana. Namun, sejak itu mereka berhasil merebut 3 kemenangan dan 1 seri sehingga kini ada di posisi 5 dengan 10 poin.

Kedua tim memiliki kualitas yang setara baik di lini pertahanan maupun pertahanan. Di sisi pertahanan, Chelsea dan City sama-sama baru kebobolan 1 gol, sementara dalam penyerangan The Blues sudah mencetak 12 gol sedangkan The Citizens 11 gol.

Dengan performa tersebut dan kesuksesan kedua tim merebut gelar musim lalu, di mana Chelsea menjuarai Liga Champions dan City menjuarai Liga Inggris, kedua tim menjadi kandidat juara musim ini.

Dengan situasi ini, laga Sabtu malam nanti pun akan menjanjikan keseruan dan tensi tinggi. Kedua tim akan memburu kemenangan untuk membuktikan kepantasan menyandang status kandidat juara.

Lantas, akan semengerikan apa jika pemain dari kedua klub papan atas Liga Inggris ini digabungkan dalam sebuah starting XI? Berikut ini INDOSPORT coba menyusunnya menggunakan formasi 3-4-2-1.

Kiper – Ederson

Kedua tim sama-sama memiliki kiper tangguh dalam diri Ederson dan Edouard Mendy. Namun, dengan cederanya Mendy sehingga bakal absen di laga ini, maka Ederson yang jadi pilihan.

Kinerja Ederson terbilang sangat baik musim ini dengan torehan 4 cleansheet dan baru kebobolan 1 kali dalam 5 pertandingan Liga Inggris, meneruskan performa apik musim lalu di mana ia mencetak 19 cleansheet yang membawanya meraih sarung tangan emas.

Bek – Cesar Azpiliceta, Thiago Silva, Ruben Dias

Di bek tengah, Ruben Dias akan menjadi wakil tunggal Manchester City. Bek Portugal itu tak tergantikan di kubu The Citizens dengan selalu tampil di 5 laga Liga Inggris dan membantu City meraih 4 cleansheet dan hanya kebobolan 1 kali.

Chelsea mengirimkan 2 wakil dalam diri Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta. Meski sudah berusia 37 tahun, Silva masih tangguh dengan rataan 5,7 clearance serta 2,7 intersep per laga, yang merupakan tertinggi di Chelsea. 

Sementara itu, Cesar Azpilicueta memiliki rataan tekel tertinggi di Chelsea yakni 3,6 per laga. Ia juga piawai menyalurkan bola serta melepaskan umpan silang, berkat pengalamannya menjadi full back.