Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brentford vs Liverpool: Drama 6 Gol, The Reds Kena Comeback

Minggu, 26 September 2021 01:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Selebrasi gol Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-6 antara Brentford vs Liverpool, Sabtu (25/09/21).

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan antara Brentford vs Liverpool berjalan sangat menarik di awal-awal pertandingan.

Jual beli serangan terlihat antara kedua tim di mana masing-masing tim mampu menciptakan peluang emas di 10 menit pertama.

Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mendapat peluang emas kala sontekannya hampir masuk ke gawang sebelum disapu tepat di muka gawang oleh pemain Brentford.

Tak lama kemudian, Brentford membalas peluang emas Salah tersebut dengan skema yang sama di mana sontekanBryan Mbeumo hampir menjebol gawang Liverpool sebelum Joel Matip menyapunya di muka gawang.

Jual beli serangan di awal laga ini pun baru membuahkan gol di menit ke-27 leat Ethan Pinnock memanfaatkan bola liar di depan gawang hasil umpan Ivan Toney. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pasca gol tersebut, Liverpool langsung berhasrat membalas. Tak butuh waktu lama, The Reds mendapat gol penyama kedudukan lewat Diogo Jota di menit ke-31.

Jota mencetak golnya memanfaatkan umpan Jordan Henderson. Tandukannya pun tak mampu dibendung kiper Brentford, David Raya. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-38, Liverpool hampir menggandakan keunggulan. Jota lagi-lagi hampir mencetak gol lewat bola Rebound yang membentur tiang gawan. Sayangnya David Raya secara cetakan mampu menepis sepakannya tersebut.

Memasuki habisnya waktu normal babak pertama, Liverpool mendapat peluang emas dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Brentford.

Trent Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor pun gagal menuntaskan tugasnya dan bola melambung di atas gawang Brentford.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 antara Brentford vs Liverpool tetap bertahan.