Liga Inggris

Brentford vs Liverpool 1983: Laga yang Bawa The Reds Cetak Sejarah

Jumat, 24 September 2021 17:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Liverpool akan digelar pada hari Sabtu (24/09/21) pukul 23.30 WIB.

Duel ini merupakan pertemuan antara dua tim yang menghuni papan tengah dan atas klasemen. Sampai tulisan ini dibuat, baik Brentford maupun Liverpool sudah melakoni lima agenda pertandingan.

Brentford sendiri berada di posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, dengan delapan poin.

Sementara itu, sang lawan menempati peringkat kedua dengan 13 poin, bersaing ketat dengan dengan Manchester United dan Chelsea.

Oleh sebab itu, The Reds harus memenangkan pertandingan konta Brentford pekan ini guna menjaga persaingan di papan atas klasemen. Apalagi, selain punya dua lawan berat yakni Manchester United dan Chelsea, mereka juga dibuntuti ketat oleh Brighton (12 poin).

Jika bicara tentang reputasi dan materi pemain, Liverpool jelas lebih unggul, mengingat Brentford merupakan tim yang baru meraih promosi ke Premier League Liga Inggris musim ini.

Sepanjang sejarah, kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak 15 kali. Liverpool menorehkan sembilan kemenangan sedangkan Brentford tiga, sisanya berakhir imbang.

Salah satu hal menarik dari pertemuan mereka ini, adalah kemenangan Brentford atas Liverpool dengan skor 5-2 pada Oktober 1936, yang mana cukup jarang terjadi.

Akan tetapi, yang tidak kalah pentingnya, Liverpool juga mencatatkan sebuah sejarah kala melawan tim berjuluk The Bees tersebut bertahun-tahun silam, tepatnya ketika mereka berhadapan di kompetisi Piala Liga.

Semua bermula dari laga The Reds ke di Griffin Park pada 5 Oktober 1983. Untuk diketahui, ini adalah terakhir kali Liverpool bermain di markas Brentford sebelum pertandingan akhir pekan ini, 25 September 2021.

Ya, 38 tahun lalu di Griffin Park, Liverpool bermain dalam sebuah laga yang membawa mereka ke salah satu rekor kemenangan besar klub sepanjang masa.