In-depth

Tsimikas Mulai Raih Hati Klopp di Liverpool? Robertson Harus Hati-hati

Kamis, 23 September 2021 21:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kostas Tsimikas sepertinya mulai meraih hati Jurgen Klopp di klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kostas Tsimikas sepertinya mulai meraih hati Jurgen Klopp di klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Sempat terseok-seok di klub Liga Inggris, Liverpool, Kostas Tsimikas nampaknya kini sudah mulai dilirik oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Untuk diingat kembali, Kostas Tsimikas mendarat di Anfield pada Agustus 2020. Awal kariernya bersama The Reds pun bisa dibilang tidak terlalu mulus.

Keputusan untuk mendatangkan pemain asal Yunani ini dari Olympiacos awalnya dilatarbelakangi keinginan untuk memberi persaingan bagi Andrew Robertson. Keduanya diketahui sama-sama bermain sebagai bek kiri.

Bagi pemain baru, tentu sangat penting untuk menunjukkan kualitas diri demi tempat reguler. Begitu pula Tsimikas, yang diboyong Liverpool dengan harga yang tidak terlalu mengecewakan, yakni 11,7 juta pounds (Rp219,9 miliar).

Akan tetapi, pada musim pertamanya, Tsimikas jarang mendapat kesempatan bermain, yang otomatis membuat eksistensinya bersama tim ini terus-terusan menurun.

Nasib yang dialami Tsimikas ini tentu bukan serta-merta karena performanya yang dinilai kurang impresif, tetapi juga konsistensi Andrew Robertson yang bermain bagus dan selalu jadi pilihan utama Jurgen Klopp.

Otomatis, nyaris tidak ada tempat bagi Tsimikas kecuali Robertson mengalami cedera. Pemain asal Thessaloniki, Yunani tersebut didatangkan tidak lebih sebagai back up alih-alih pesaing di pecking order.

Mengalami langkah yang terseok-seok sejak pertama kali berseragam Liverpool, Tsimikas pun tidak jarang dikabarkan masuk daftar jual klub saat bursa transfer dibuka. Meski begitu, sampai detik ini ia masih bertahan di Anfield.

Setelah mengawali musim Liga Inggris 2021-2022 sebagai pengganti Andrew Robertson yang cedera, Tsimikas lagi-lagi mendapat kesempatan tampil sebagai starter di pertandingan Carabao Cup menghadapi Norwich City, Rabu (22/09/21).

Walaupun skuat yang diturunkan Jurgen Klopp di Carabao Cup terbilang hanya lapis kedua, termasuk Tsimikas, mereka tampil cukup menggebrak dan berhasil menumpas perlawanan Norwich City tiga gol tanpa balas.

Keberhasilan para pemain Liverpool yang berlaga di Carabao Cup kemarin pun secara tidak langsung menyeret nama Kostas Tsimikas untuk dipuji dan disanjung, salah satunya oleh eks Liverpool, Neil Mellor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%