Liga Inggris

Debut di Usia 16 Tahun, Wonderkid Liverpool Diprediksi Bakal Jadi Superstar

Jumat, 24 September 2021 01:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Kaide Gordon (kiri) di partai Norwich City vs Liverpool Copyright: © REUTERS
Kaide Gordon (kiri) di partai Norwich City vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Liverpool diprediksi tidak akan terlalu cemas bila tiba saatnya Mohamed Salah pergi atau menyudahi karier. Pasalnya kini mereka punya sosok Kaide Gordon yang sudah menunjukkan potensi besar di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, bahkan sudah mempercayai youngster yang baru didatangkan dari Derby County awal tahun ini untuk menjadi starter di laga kontra Norwich City tempo hari. Dalam ajang Carabao Cup tersebut Gordon mampu tampil selama 90 menit penuh.

Walau tanpa gol maupun assist namun penampilan Gordon di sayap kiri sudah pantas diberi apresiasi tinggi. Winger dengan kaki dominan kiri tersebut sanggup mengantarkan timnya menang tiga gol tanpa balas di kandang lawan yang levelnya adalah klub kasta teratas Liga Inggris.

Tidak heran jika Joe Gomez merasa terkesan dengan debut Gordon untuk tim senior Liverpool. Bek setral Merseyside Merah tersebut percaya jika suatu hari nanti sang junior akan jadi bintang besar.

"Atribut terbaik Kaide adalah ia tampak sangat dewasa di usianya yang sangat belia. Ketenangannya membuat semua jadi terlihat mudah," papar Gomez yang juga bermain penuh melawan Norwich.

"Kemampuannya sangat baik namun Kaide tetap rendah hati. Di sesi pramusim ia juga sudah bersungguh-sungguh. Saat masih seusianya aku tidak pernah berlatih sekeras itu,"

"Aku merasa salut padanya dan yakin di masa yang akan datang kariernya akan cemerlang. Dengan apa yang Kaide miliki saat ini, langit pun bisa ia gapai," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%