In-depth

Takumi Minamino Timbul-Tenggelam di Liverpool, Sampai Kapan Harus Buktikan Diri?

Rabu, 22 September 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @premierleague
Eksistensi Takumi Minamino di Liverpool terlihat timbul-tenggelam sejak datang dari RB Salzburg. Copyright: © Twitter @premierleague
Eksistensi Takumi Minamino di Liverpool terlihat timbul-tenggelam sejak datang dari RB Salzburg.

INDOSPORT.COM - Takumi Minamino membuat kejutan bagi Liverpool saat pertandingan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Rabu (22/09/21).

Ia mencatatkan dua dari tiga gol kemenangan Liverpool saat menghadapi Norwich City di putaran ketiga.

Jurgen Klopp sendiri menurunkan banyak pemain lapis kedua di pertandingan semalam. Meski begitu, The Reds berhasil unggul cepat pada menit ke-4 walaupun tanpa kehadiran sejumlah bintang utamanya.

Berawal dari sebuah sepak pojok, bola yang disundul Divock Origi pun kemudian sampai ke jangkauan Takumi Minamino. Pemain asal Jepang tersebut lalu langsung mengirim tembakan dan membuat gol.

Ketika kedudukan 1-0, Liverpool kembali mendapat berkah lewat tambahan satu gol dari Divock Origi yang memanfaatkan umpan Kostas Tsimikas.

The Reds memimpin 2-0 sampai akhirnya Takumi Minamino memastikan kemenangan lewat sebuah tendangan yang berbuah gol. Laga putaran ketiga Carabao Cup antara Norwich City vs Liverpool berakhir dengan skor 3-0.

Seperti telah disebutkan di atas, di laga semalam Jurgen Klopp memang banyak menurunkan pemain lapis kedua. Taktiknya pun sukses setelah dua pemain yang dipercaya sebagai tombak pasukan serang berhasil mencetak gola.

Kemenangan kontra Norwich City ini pun di sisi lain juga membuat nama Takumi Minamino kembali mencuat sebagai bahan perbincangan. Pasalnya, ia sudah lama tidak kelihatan batang hidungnya di lapangan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sama sekali belum mendapat kesempatan main untuk musim 2021-2022, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Ia selalu berada di bangku cadangan tanpa diturunkan.

Carabao Cup memang bukan prioritas yang kerap diutamakan oleh Jurgen Klopp. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa ajang ini kerap jadi panggung para pemain muda Liverpool maupun yang terpinggirkan untuk beraksi.

Demikian pula bagi Takumi Minamino yang belum punya catatan bermain sejak bulan Mei. Bahkan bisa dibilang, segalanya tidak berjalan mulus bagi pemain ini sejak datang dari RB Salzburg pada awal tahun 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%