Liga Indonesia

2 Bek Kuat Persib Absen Lawan PSM di Liga 1, Kapten Tim Siap 'Digeser'

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir memastikan siap jika dipasang sebagai bek tengah saat Persib Bandung mengahadapi PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir memastikan siap jika dipasang sebagai bek tengah saat Persib Bandung mengahadapi PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1.

INDOSPORT.COM - Supardi Nasir memastikan siap, jika dipasang sebagai bek tengah saat Persib Bandung mengahadapi PSM Makassar pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (02/10/21).

Menurut Bang Haji sapaan akrabnya, sebagai pemain sepak bola profesional ia harus siap dan menampilkan permainan terbaiknya, jika pelatih menugaskannya di posisi yang berbeda. 

Supardi sendiri biasanya bermain di posisi bek kanan, namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki opsi untuk menggeser pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini ke posisi bek tengah.

Pasalnya, pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, Persib dipastikan tidak akan diperkuat dua bek andalannya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Keduanya, absen dengan alasan yang berbeda.

Nick Kuipers, harus absen di pekan keenam Liga 1 2021-2022 lantaran akumulasi kartu kuning dan Victor Igbonefo saat ini memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Victor Igbonefo dipanggil bergabung Timnas Indonesia, untuk persiapan menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.