In-depth

Aaron Ramsey, Apes di Juventus dan Kini Tergantikan di Arsenal?

Sabtu, 2 Oktober 2021 18:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib seorang bisa berubah kapan saja, termasuk Aaron Ramsey yang merana di Juventus dan bahkan kini tergantikan di Arsenal.

Sejak kedatangannya di Juventus, pemain asal Wales ini kerap dihantui cedera yang beberapa kali menghambat sepak terjangnya bersama Bianconeri.

Bahkan, tidak jarang pula ia dikait-kaitkan dengan pintu keluar Juventus seiring eksistensi yang timbul tenggalam dari waktu ke waktu. Semua tidak lepas dari performa yang kurang maksimal selama dua musim terakhir.

Bukan hanya soal cedera, Aaron Ramsey juga santer disebut-sebut sulit beradaptasi di Turin. Media-media lokal menyebut ia belum bisa berkomunikasi dalam bahasa Italia di depan publik dan dengan rekan satu timnya.

Cedera dan sulit beradaptasi. Dua kombinasi ini nampaknya cukup untuk memasukkan namanya ke daftar jual Juventus di bursa transfer.

Namun hingga saat ini, sang pemain tetap berada di Juventus meski statusnya bisa dibilang tidak jelas. Di sisi lain, Massimiliano Allegri masih memberi sejumlah kesempatan kepadanya saat agenda pramusim.

Pelatih asal Italia ini menilai Ramsey bermain baik di depan pertahanan dan terlihat cocok dengan perannya tersebut.

Agaknya pernyataan Allegri tersebut tidak sepenuhnya salah. Sering dikabarkan akan dijual, Ramsey ternyata masih mampu menarik perhatian klub besar untuk menggunakan jasanya, seperti Tottenham Hotspur.

Untuk diketahui, kontrak Ramsey di Juventus akan berakhir pada tahun 2023. Ada kabar yang belum lama ini menyebut, ia mungkin akan dilepas secara cuma-cuma Januari nanti.

Pasalnya, sampai detik ini, tidak banyak yang bisa ia beri kepada La Vecchia Signora. Bahkan, ia lagi-lagi mengalami cedera jelang laga kontra Chelsea di Liga Champions tempo hari.