Liga Indonesia

Berikan Jam Terbang, Madura United Pinjamkan 2 Pemain Muda ke Liga 2

Sabtu, 2 Oktober 2021 02:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United mengikuti kebijakan sejumlah tim Liga 1 lain dengan meminjamkan pemain mudanya guna mengejar menit bermain di Liga 2 2021.

Kompetisi kasta kedua tanah air itu memang masih membuka bursa transfer hingga 10 Oktober nanti. Sehingga, Madura United memaksimalkan peluang ini untuk peminjaman pemain mudanya.

"Terdapat rencana jangka panjang dan target jangka pendek dari klub ini. Kami memberikan menit bermain dengan meminjamkan pemain," tutur pelatih Rahmad Darmawan, Jumat (1/10/21). 

Kedua nama itu adalah Mike Aldo Maulidino yang berposisi striker dan Maulana Romadhon (gelandang). Mereka akan memperkuat Hizbul Wathan FC pada persaingan Grup C Liga 2 2021 di Solo.

"Karena kesempatan untuk bermain di Liga 1 cukup tipis. Sehingga tujuannya, mereka bisa lebih terasah di Liga 2," sambung pelatih merangkap manajer Madura United tersebut.

Seiring kebijakan itu, Rahmad Darmawan juga membuka opsi kepada dua pemain mudanya untuk segera kembali. Yaitu ketika kompetisi Liga 1 memasuki putaran kedua pada Januari 2022.

"Tujuannya ketika mereka kembali dari masa peminjaman nanti, menit bermain dan mentalitas sudah lebih siap di Liga 1," tuntas Coach RD.