Liga Indonesia

Dipanggil Shin Tae-yong, Bali United Tanpa Yabes Roni vs Tira-Persikabo

Sabtu, 2 Oktober 2021 01:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM - Bali United merelakan Yabes Roni Malaifani bergabung ke timnas Indonesia menjelang laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 melawan Tira-Persikabo, Sabtu (2/10/21). Dia mendadak dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan Rifad Marasabessy.

Yabes Roni sejatinya memiliki peluang besar untuk masuk tim inti lawan Tira-Persikabo. Performa pemain asal Alor ini begitu stabil pada awal kompetisi Liga 1.

Namun, Bali United kemudian mendapat kabar dari PSSI. Yabes Roni masuk daftar 30 pemain yang dipersiapkan menghadapi Taiwan di Thailand awal Oktober nanti.

Yabes mengisi tempat Rifad Marasabessy yang dicoret Shin Tae-yong. Bek dari klub Borneo FC itu tersingkir lantaran terlambat gabung pemusatan latihan timnas Indonesia.

"Surat sudah diterima manajemen dan Yabes Roni sudah mulai gabung latihan Timnas Indonesia, menyusul Nadeo Argawinata dan Kadek Agung," cetus Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Jumat (1/10/21).

Situasi ini membuat Bali United harus kehilangan tiga pilar di partai pamungkas seri pertama Liga 1 2021-2022. Meski begitu, klub mendukung penuh kesuksesan Yabes, Nadeo, dan Kadek bersama timnas Indonesia.

"Semoga ketiga pemain Bali United ini memberikan kontribusi untuk timnas Indonesia, baik ketika di Jakarta hingga menuju ke Thailand," tutur Alex.