Liga Inggris

Ternyata Ini Alasan Ole Gunnar Solskjaer Cadangkan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 2 Oktober 2021 21:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Ternyata ini alasan yang melatarbelakangi Ole Gunnar Solskjaer membangkucadangkan Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Everton. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ternyata ini alasan yang melatarbelakangi Ole Gunnar Solskjaer membangkucadangkan Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Everton.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan yang melatarbelakangi Ole Gunnar Solskjaer membangkucadangkan Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Everton.

Ronaldo diketahui duduk di bangku cadangan dan tak berada dalam daftar starting XI Manchester United di pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22 kontra Everton.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (02/10/21) petang WIB tersebut, Ronaldo diketahui baru turun di menit ke-57. Menggantikan Edinson Cavani yang bermain sejak menit pertama, CR7 gagal mengamankan 3 poin untuk Manchester United.

Keputusan Solskjaer membangkucadangkan Ronaldo pun membuat banyak pihak bertanya-tanya. Pasalnya, mega bintang asal Portugal tersebut adalah salah satu sumber gol Manchester United selain Bruno Fernandes.

Tetapi, Solskjaer dikabarkan memiliki alasan tersendiri untuk memainkan Ronaldo dari bangku cadangan. Alasan tersebut berkaitan erat dengan usaha Solskaer untuk menjaga level kebugaran Ronaldo.

“Laga Rabu malam (Liga Champions kontra Villarreal) adalah laga yang menguras emosi dan fisik. Jadi kami memutuskan untuk melakukan penyegaran,” tutur Solskjaer jelang pertandingan dilansir dari Mirror.

Di laga kontra Everton ini, Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba memulai laga dari bangku cadangan. Sementara Edinson Cavani dan Anthony Martial berkesempatan untuk bermain sejak menit pertama.