Liga Inggris

Bikin Man United Kemasukan Lawan Everton, Fred Dimaki Legenda Klubnya

Minggu, 3 Oktober 2021 19:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Fred, pemain Manchester United Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Fred, pemain Manchester United

INDOSPORT.COM - Mantan midfielder Manchester United, Owen Hargreaves, mengecam performa dari Fred saat timnya menghadapi Everton di lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (02/10/21) lalu. Pasalnya gelandang Brasil tersebut bertanggung jawab atas lahirnya gol balasan The Toffees yang membuat laga berakhir imbang 1-1.

Fred gagal mengantisipasi serangan balik yang dipimpin oleh Demarai Gray. Ia punya kesempatan dua kali untuk menghentikan sang winger namun justru dilewati dengan mudah di semua momen.

Gray kemudian membuka jalan untuk Abdoulaye Doucoure dan Andros Townsend untuk menusuk lebih jauh. Nama terakhir kemudian sukses menaklukkan David de Gea dengan finishing super tenang.

Bagi Hargreaves, penampilan buruk Fred sudah tidak bisa ditoleransi. Jika Sir Alex Ferguson masih melatih di Old Trafford maka eks Shakhtar Donetsk tersebut akan diasingkan dari skuat untuk waktu yang tidak sebentar.

"(Gol Everton) harusnya tidak boleh sampai terjadi. Fred dibayar untuk memutus serangan lawan tapi ia malah gagal dua kali," ujar Hargreaves.

"Seharusnya Fred bisa menghentikan Gray dengan tekel. Jika masih tidak bisa maka langgar saja. Sir Alex tidak akan pernah memaafkan Fred jika ia adalah pemainnya. Bahkan bisa-bisa ia tidak dimaikan selama sebulan penuh,"

"Aku paham ketiadaan Harry Maguire membuat lini pertahanan kehilangan sosok pemimpin namun Manchester United tetap punya dua gelandang bertahan yakni Fred dan (Scott) McTominay. Ini sudah kelewatan," tambah pria yang jadi bagian skuat pemenangan Liga Champions 2008 silam tersebut.

Fred adalah salah satu pemain reguler di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Namanya hampir selalu dijamin masuk dalam starting XI walau penampilannya sering membuat fans jengah.

Setelah hasil mengecewakan di Old Trafford tempo hari, masih belum diketahui apakah Fred akan dimainkan kembali. Di tim United saat ini masih ada Donny van de Beek ataupun Nemanja Matic yang bisa menggusurnya.

Karena dianakemaskan, Fred mampu memainkan 504 menit di Liga Inggris musim ini. Bandingkan saja dengan 198 menit milik Matic dan lima menit yang disisakan untuk Van de Beek.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%