Bola Internasional

Bukan Eropa, Ini 3 Negara Calon Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Minggu, 3 Oktober 2021 02:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© FIFA
Bukan negara dari benua Eropa, berikut adalah tiga negara yang menjadi kandidat terkuat calon tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021. Copyright: © FIFA
Bukan negara dari benua Eropa, berikut adalah tiga negara yang menjadi kandidat terkuat calon tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

INDOSPORT.COM – Bukan negara dari benua Eropa, berikut adalah tiga negara yang menjadi kandidat terkuat calon tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

Jepang yang mundur sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 karena kenaikan angka kasus positif Covid-19 membuat tiga negara ini muncul dan menyatakan siap menjadi tuan rumah pentas terakbar antar klub di dunia itu.

Laporan dari ESPN menyebutkan jika Afrika Selatan, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

Sebelumnya, Piala Dunia Antarklub 2021 direncanakan bakal menjadi bagian dari perayaan 100 tahun Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Namun kenaikan angka kasus positif Covid-19 membuar rencana tersebut buyar. Jepang terpaksa menarik diri sebagai tuan rumah karena kondisi yang ada saat ini tak memungkinan Piala Dunia Antarklub 2021 digelar di sana.

Piala Dunia Antarklub 2021 sendiri rencananya akan dilangsungkan pada bulan Februari tahun 2022 mendatang. Turnamen tersebut nantinya akan mempertemukan jawara-jawara dari tiap kontinen yang ada di dunia.

Jadwal tersebut mundur dari rencana awal. Sebelumnya, FIFA menargetkan jika Piala Dunia Antarklub 2021 bakal digelar pada bulan Desember tahun 2021 mendatang.