Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Barcelona, Perpisahan Pahit Koeman

Minggu, 3 Oktober 2021 04:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© LaLiga
Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Barcelona, Sabtu (2/10/21). Copyright: © LaLiga
Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Barcelona, Sabtu (2/10/21).

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali menelan hasil negatif dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (2/10/21). Memphis Depay dkk. menyerah dua gol tanpa balas.

Berstatus tuan rumah, Atletico Madrid bergerak membangun serangan terlebih dulu. Mereka memanfaatkan Koke dan Rodrigo De Paul di lini tengah dalam membongkar lini pertahanan Barcelona.

Setelah 20 menit berlalu, barulah Atletico Madrid mampu membuka skor. Kolaborasi ciamik Luis Suarez dengan Joao Felix dituntaskan secara sempurna oleh Thomas Lemar untuk membawa timnya memimpin 1-0 pada menit ke-23.

Semangat bertanding Atletico langsung meningkat tajam selepas unggul. Luis Suarez nyaris menggandakan kedudukan andai sepakannya dari dalam kotak penalti menyambut umpan terobosan Joao Felix tidak melebar pada menit ke-27.

Enggan terus berada di bawah tekanan, Barcelona berupaya melancarkan serangan balik melalui kombinasi pergerakan Memphis Depay dan Frenkie De Jong. 

Sayang, peruntungan Barcelona belum muncul. Serangan mereka terbentur rapatnya barisan pertahanan Atletico Madrid yang malam ini menggunakan skema tiga bek sejajar.

Memphis Depay sebagai ujung tombak Barcelona kesulitan menembus benteng pertahanan Atletico yang dikawal Stefan Savic, Jose Gimenez, dan Mario Hermoso. Dia sampai frustrasi karena jarang mendapatkan bola.

Sebaliknya, Atletico semakin nyaman mengatur tempo permainan. Mereka bahkan berhasil menambah gol semenit menjelang turun minum via aksi Luis Suarez.

Kali ini gantian Thomas Lemar yang mengirimkan assist. Operan matangnya dari sisi kiri lantas dikonversikan menjadi gol oleh Suarez dan membuat Atletico memimpin 2-0.

Gestur meminta maaf tanpa selebrasi Luis Suarez menutup babak pertama. Dia notabene striker Barcelona periode 2014-2020 sehingga tentu ingin memperlihatkan respek kepada mantan klubnya.