Liga Indonesia

Kecewa Diimbangi PSM di Liga 1, Bobotoh Gelar Aksi di Graha Persib I

Minggu, 3 Oktober 2021 12:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kegagalan Persib Bandung meraih kemenangan pada pertandingan BRI Liga 1 melawan PSM Makassar membuat bobotoh kecewa dan melancarkan aksi protes. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kegagalan Persib Bandung meraih kemenangan pada pertandingan BRI Liga 1 melawan PSM Makassar membuat bobotoh kecewa dan melancarkan aksi protes.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Persib Bandung meraih kemenangan pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022, setelah bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar, Sabtu (02/10/21), membuat Bobotoh kecewa.

Pasalnya, hasil imbang tersebut merupakan yang keempat bagi skuat Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Sebelumnya, Persib bermain imbang dengan Bali United, Borneo FC dan Tira Persikabo.

Kekecewaan Bobotoh dari beberapa berbagai komunitas ini, diluapkan dengan mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (02/10/21). Mereka membawa spanduk kritikan untuk skuat Maung Bandung dengan tulisan 'Ngerakeun Rene Out' yang berarti 'Memalukan Rene Out'.

Selain itu, di media sosial beredar video Bobotoh mengikuti bus yang membawa tim Persib yang akan kembali ke Bandung seusai pertandingan. Mereka tampak menyalakan red flare dan meneriakkan 'Persib butut'.

Dalam keterangan video tersebut, aksi yang dilakukan oleh Bobotoh itu berlangsung di Cikarang, saat tim Maung Bandung akan kembali ke Kota Bandung.

Sementara itu, manajemen Persib menyampaikan official statementnya terkait performa tim pada seri pertama BRI Liga 1 2021-2022, melalui akun Instagram Persib, Senin (02/10/21).

Official Statement. Sikap Persib terhadap performa tim pada seri pertama Liga 1.

Sehubungan dengan hasil pertandingan Persib melawan PSM Makassar, manajemen Persib menyampaikan kekecewaan atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan dalam enam pertandingan pada Seri Pertama Liga 1.

Sebagai tim kebanggaan Bobotoh dan warga Jawa Barat, Persib selalu bertanding untuk posisi terbaik dan hasil empat pertandingan terakhir ini akan menjadi perhatian khusus dan evaluasi bagi manajemen dan tim pelatih.

Tim pelatih akan melakukan evaluasi bersama manajemen dan mempersiapkan strategi menghadapi jadwal Seri Kedua Liga 1 yang akan dimulai pada 15 Oktober 2021. Persib Bandung memahami keinginan Bobotoh agar tim utama selalu tampil prima dan meraih hasil terbaik pada tiap pertandingan. Jeda antar seri ini akan dimanfaatkan Persib untuk meningkatkan kondisi tim, baik dari aspek fisik, strategi, dan taktik.