Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1: Persib vs PSM, Duel Sengit Berakhir Sama Kuat

Sabtu, 2 Oktober 2021 22:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dan PSM Makassar bermain sama kuat dalam pertandingan pamungkas seri pertama Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (2/10/21). Mereka harus puas berbagi poin.

Duel ini mempertaruhkan posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022, tepatnya lima besar. Baik Persib maupun PSM sama-sama ingin mengamankan poin penuh.

Persib yang berstatus tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Duet striker Wander Luiz dan Geoffrey Castillion bekerja keras untuk membuka rekening gol mereka musim ini.

Keduanya disokong dua pemain sayap berkaki cepat, yakni Febri Hariyadi serta Frets Butuan, di sisi kiri dan kanan. Wander Luiz dan Castillion menebar ancaman melalui kaki dan kepala mereka, meski belum ada yang menemui sasaran.

Contohnya sundulan jarak dekat Wander Luiz pada menit ke-28 menyambut umpan silang Mohammed Rashid. Peluang emas ini masih bisa digagalkan secara gemilang oleh kiper PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin.

Tidak mau tinggal diam, PSM berupaya menekan balik. Pergerakan striker jangkung Anco Jansen dan pemain sayap Yakob Sayuri sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persib.

Gelombang serangan PSM kian gencar di menit-menit akhir babak pertama. Wiljan Pluim dan Ilham Udin Armaiyn rajin melepaskan tembakan, namun masih belum mengubah kedudukan.

Peluang terbaik lahir pada menit ke-44. Ilham Udin menanduk bola hasil umpan silang matang yang dikirimkan Anco Jansen dari sisi kanan, tapi kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, terbang menepis si kulit bundar.

Wiljan Pluim juga sempat lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Teja Paku Alam, namun masih gagal. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.