Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persiraja vs Persija: 3 Poin Berharga Macan Kemayoran

Sabtu, 2 Oktober 2021 21:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Khairul Imam/persija
Marko Simic. Copyright: © Khairul Imam/persija
Marko Simic.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persiraja Banda Aceh vs Persija Jakarta, Sabtu (02/10/21).

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, Persiraja Banda Aceh selaku tuan rumah melakukan serangan intens ke arah Persija Jakarta. Peluang pun langsung didapat di menit ke-2.

Sayang permainan apik dari sisi kanan pertahanan Persija hanya berakhir tendangan gawang setelah bola sepakan Shori Murata hanya melambung tinggi.

Dominasi pun ditunjukkan oleh Persiraja yang nampak nyaman bermain di bawah guyuran hujan. Berkali-kali bola daerah dilepaskan para pemain Laskar Rencong ke pertahanan Persija hingga laga memasuki menit ke-10.

Setelahnya permanan berjalan dengan tempo lambat menyusul buruknya kondisi lapangan Stadion Pakansari selama didera hujan. Nampak bola kerap berhenti dan sulit dikontrol oleh pemain.

Pasca berdiskusi dengan kapten kedua kesebelasan, wasit pun mengambil keputusan permainan ditunda di menit ke-14 atau tepat pada pukul 18.29 WIB.

Setelah satu jam lebih terhenti, tepat pada pukul 19.33 pertandingan kembali dilanjutkan di menit ke-14 di mana Persija membuka pertandingan melalui sepak pojok.

Melewati menit ke-20, Persiraja nampak mendominasi. Shori Murata hampir kembali membuka papan skor andai Adixi Lezivino tak melakukan penyelamatan gemilang.

Peluang yang dibuat Persiraja pun mampu dibalas Marko Simic yang melakukan aksi akrobatik dan hampir membuka keunggulan untuk Persija.

Memasuki menit ke-30, Persija mencoba membuka keunggulan lewat situasi bola mati yang dieksekusi oleh Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, giliran Persija yang menguasai pertandingan berkali-kali melancarkan serangan ke pertahanan Persiraja.

Di menit-menit akhir, intensitas pertandingan menurun seiring banyaknya pemain yang jatuh karena mengalami kram atau cedera saat berduel.

Hingga babak pertama usia, skor tetap 0-0 untuk Persiraja Banda Aceh dan Persija Jakarta.