Liga Italia

Langsung Gacor di Inter Milan, Edin Dzeko Beberkan Resepnya

Minggu, 3 Oktober 2021 20:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @Inter
Selebrasi gol Edin Dzeko di laga Sassuolo vs Inter Milan Copyright: © Twitter @Inter
Selebrasi gol Edin Dzeko di laga Sassuolo vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Tak banyak yang menyangka jika ia bisa langsung klop di Inter Milan walau baru bergabung dari AS Roma pada musim panas lalu. Namun, Edin Dzeko rupanya tidak kaget sama sekali. Ia tahu akan berguna untuk Il Nerazzurri karena kualitasnya memang sudah teruji.

Enam gol dan satu assist sudah Dzeko gelontorkan sejak pindah ke Giuseppe Meazza hanya dari sembilan penampilan di semua ajang. Bomber 35 tahun itu bemain lepas walau dibebani ekspektasi menggantikan Romelu Lukaku yang punya 64 gol dan 16 assist dalam dua musim berbaju Inter.

Torehannya membuat Dzeko tercatat sebagai rekrutan baru Inter pertama sejak Ronaldo Luiz Nazario di 1997/1998 yang bisa mengemas enam gol dari tujuh pekan pertama Liga Italia. Semakin impresif apabila mengingat La Beneamata tidak butuh uang sekeping pun untuk mengamankan jasa pria asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Terbaru Dzeko jadi bintang comeback Inter di kandang Sassuolo pada lanjutan Liga Italia pada Minggu (03/10/2021) lalu. Ia hanya bermain 33 menit dari bangku cadangan namun bisa mencetak gol penyama kedudukan sekaligus mendapatkan penalti yang kemudian sukses dieksekusi Lautaro Martinez. Kemenangan 1-2 pun bisa didapat.

"Sejak awal aku memang menargetkan banyak gol. Aku tahu kualitasku dan itulah kenapa Inter tertarik padaku. Sebagai starter ataupun pengganti, aku siap memberikan yang terbaik," tutur Dzeko untuk Sky Sport Italia.

"Inter punya banyak pemain hebat dan tidak mungkin bisa memainkan semuanya dalam satu pertandingan. Itulah kenapa jika menjadi pengganti maka anda harus mengerahkan 100% kemampuan," tambah eks Manchester City dan VfL Wolfsburg itu.

Kini Inter berada di jalur yang benar dalam misi mempertahankan titel scudetto mereka musim lalu. Walau ditinggal sejumlah penggawa kunci akibat krisis ekonomi dan tengah beradaptasi bersama Simone Inzaghi sebagai pelatih baru, namun Si Biru Hitam belum pernah kalah di tujuh giornata.

Inter bahkan kokoh di posisi kedua setelah laga melawan Sassuolo dengan 17 poin. Hanya Napoli, sang capolista, atau pemuncak klasemen yang berada dalam posisi lebih baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%