Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Inter Jegal AC Milan, Juventus Melesat Bangkit

Minggu, 3 Oktober 2021 09:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Italia hari ini, Minggu (03/10/21). Inter Milan menjegal AC Milan usai menang tipis atas Sassuolo. 

Liga Italia 2021-2022 kini memasuki pekan ketujuh. Sepanjang Sabtu (02/10/21) malam hingga Minggu (03/10/21) dini hari WIB digelar 3 pertandingan, yang melibatkan 2 tim raksasa yakni Juventus dan Inter Milan.

Inter Milan sukses memenangi laga melawan Sassuolo dengan skor 2-1. Nerazzurri sedianya tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat penalti Domenico Berardi di menit ke-22, setelah Jeremie Boga dilanggar Milan Skriniar di kotak terlarang.

Namun, masuknya Edin Dzeko di babak kedua mengubah peruntungan Inter Milan. Baru semenit dimainkan, Dzeko sudah menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Di menit ke-78, Inter mendapat penalti setelah Edin Dzeko dilanggar kiper Andrea Consigli. Lautaro Martinez yang jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya untuk membawa Inter berbalik menang 2-1.

Hasil ini membuat skuat Simone Inzaghi menjegal rival sekotanya, AC Milan dan menempati urutan kedua dalam klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 dengan 17 poin. 

Inter Milan hanya memiliki selisih satu poin dari Napoli yang masih bercokol di puncak klasemen dan belum pernah terkalahkan.